‘Meledak’ di Muarakuang, Panca-Ardani Menang di 221 Desa di Ogan Ilir

Tokoh Masyarakat Muarakuang Herman dan Jon.

Laporan : Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com – Perjuangan Paslon Nomor urut 1, Panca Wijaya Akbar Mawardi-Ardani untuk menjadi pemenang sebagai bupati dan wabup Ogan Ilir (OI) terpilih membuahkan hasil manis. Bahkan di Kecamatan Muarakuang perolehan suaranya ‘meledak’, karena perjuangan solid yang dilakukan Tokoh Masyarakat Muarakuang Herman dan Jon. Total kemenangan paslon No. 1 tersebar di 221 desa Se-Kabupaten Ogan Ilir. Sementara Paslon No. 2 Ilyas-Endang hanya menang di 20 desa.

Bacaan Lainnya

Perolehan suara sah Paslon No. 1 Panca Wijaya Akbar Mawardi-Ardani untuk Kecamatan Muarakuang sebanyak 14.135 suara atau 63,01 persen, sementara Paslon No. 2 Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak, hanya memperoleh 6.757 suara atau 36,99 persen, dengan total suara sah 10.723 suara atau 75,86 persen.

Tokoh masyarakat Muarakuang, khususnya Desa Kasa, Herman, kemarin mengatakan, ada 14 desa di Kecamatan Muarakuang,  di Desa Kasa yang merupakan basisnya partai merah bergambar banteng, tapi Paslon No. 1 Panca-Ardani berhasil mendulang 695 suara, justru Paslon No. 2 Ilyas-Endang hanya mendapatkan 312 suara.

Untuk Desa Sri Menanti, Paslon No. 1 mendapatkan sebanyak 784 suara dan Paslon No. 2 sebanyak 460 suara, sementara desa lainnya seperti Muarakuang, Paslon No 1 sebanyak 1.111 suara dan Paslon No. 2 sebanyak 559 suara.

Desa Nagasari, Paslon No. 1 sebanyak 1.417 suara dan Paslon No. 2 sebanyak 595 suara, Desa Munggu, Paslon No. 1 meraih 1.260 suara dan pPalson No. 2 sebanyak 523 suara.

Alhamdulillah, terutama di Desa Kasa yang biasanya jarang menang, Paslon No. 1 Panca Wijaya Akbar Mawardi-Ardani berhasil menang signifikan, soalnya disini-kan basisnya partai merah dan basisnya lawan. Disitukan situasinya panas, saya itu tidak pulang-pulang demi memantau perkembangan desa  dan memenangkan pilkada untuk memberikan perjuangan solid kepada Paslon No 1. Insya Allah kemenangan ini kemenangan bersama rakyat, berkah dan membuat Ogan Ilir Bangkit Kembali dibawah kepemimpinan Panca-Ardani,” tegasnya.

Sementara Tokoh Masyarakat Desa Srimenanti Jon mengaku bersyukur atas dukungan rakyat OI khususnya Kecamatan Muarakuang untuk Paslon No 1 Panca Wijaya Akbar Mawardi-Ardani.

Alhamdulillah, ini semua berkat perjuangan rakyat OI khususnya Muarakuang. Kami lega bisa berjuang dan menghantarkan mereka untuk memimpin OI,” jelasnya.

Panca Wijaya Akbar Mawardi mengaku bersyukur atas doa dukungan dari seluruh masyarakat OI.

Alhamdulillah, kita bersatu bersama membuat Ogan Ilir Bangkit Kembali. Tidak ada lagi no 1 atau 2 yang ada Bersatu untuk mensejahterakan masyarakat OI dibawah kepemimpinan Panca Wijaya Akbar Mawardi-Ardani,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.