Masyarakat Gelumbang Bersih-bersih Drainase, Antisipasi DBD dan Malaria

Masyarakat saat membersihkan drainase dari sampah

Muaraenim, Sumselupdate.com — Saat musim hujan banyak rumah warga di wilayah RT 01 RW 01 serta RT 01, RT 02 RW 04 Kelurahan Gelumbang yang digenangi air. Untuk itu, masyarakat mengadakan bersih-bersih saluran air yang ada di pinggir jalan raya Gelumbang, Senin (23/3/2020).

Pembersihan drainase pinggir jalan raya lintas Palembang-Prabumulih, tepatnya di RT 01 RW 04 Kelurahan Gelumbang ini, dipimpin langsung oleh Ketua RT 01  Erwin, didampingi Verra Erika SH salah satu Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim, dan Anggota Damkar Kecamatan Gelumbang.

Bacaan Lainnya

Erwin Ketua RT 01 mengatakan sengaja membersihkan drainase ini demi menanggulangi genangan air, serta mencegah penyebaran penyakit DBD dan malaria.

“Alhamdulillah Ibu Verra Erika SH selaku Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim ikut membantu pembersihan ini, serta dibantu oleh Damkar Kecamatan Gelumbang, serta mobil pemadam, bertujuan untuk menembakan air di drainase yang ditutup oleh warga dengan cor,” ujar Erwin.

Masyarakat saat membersihkan drainase dari sampah

 

Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim Verra Erika SH saat dibincangi Sumselupdate.com di lokasi, mengapresiasi antusias masyarakat yang melakukan pembersihan drainase tersebut.

Ia pun mengimbau masyarakat yang punya ruko atau warung di pinggir jalan agar jangan menutup drainase saluran air.

“Saya juga mengimbau agar masyarakat jangan buang sampah sembarangan, apa lagi membuang kesaluran air atau drainase. Akibatnya, drainase jadi tersendat karena banyaknya sampah dan akan memicu terjadinya banjir,” imbuhnya.(vir)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.