Lempuing Jaya Juara Umum MTQ ke-29 Kabupaten OKI, Inilah Daftar Para Pemenang

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Antonius Leonardo saat menyerahkan piala bergilir kepada Kecamatan Lempuing Jaya sekaligus melakukan penutupan MTQ OKI ke 29 di Desa Pampangan, Kecamatan Pampangan, Senin (24/2/2020).

Kayuagung, Sumselupdate.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quraan (MTQ) ke-29 tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan telah usai dilaksanakan. Dari kegiatan ini, Kecamatan Lempuing Jaya dinobatkan sebagai juara umum.

Bupati OKI, Iskandar SE diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Antonius Leonardo menyerahkan piala bergilir  kepada Kecamatan Lempuing Jaya sekaligus melakukan penutupan gelaran MTQ OKI di Desa Pampangan, Kecamatan Pampangan, Senin, (24/2/2020).

Bacaan Lainnya

Bupati OKI, Iskandar SE diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Antonius Leonardo dalam sambutannya mengatakan, tujuan MTQ ini untuk mensyiarkan dan menghidupkan Alquran dalam kehidupan masyarakat OKI.

“Kita jadikan Alquran sebagai pedoman dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Atas nama Pemkab OKI, Antonius mengucapkan terima kasih kepada segenap warga Pampangan yamg telah menjadi tuan rumah bagi kafilah yang bertanding.

“Atas dukungan para tokoh, para ulama juga masyarakat Pampangan MTQ berjalan dengan sukses,” ujar dia.

Berfoto bersama usai penyerahan piala bergilir kepada Kecamatan Lempuing Jaya sekaligus penutupan MTQ OKI ke 29 di Desa Pampangan, Kecamatan Pampangan, Senin (24/2/2020).

 

Dikatakannya, kepada para pemenang Antonius mengucapkan selamat dan agar dapat dipertahankan prestasi dan terus berlatih untuk mengharumkan nama Kabupaten OKI pada MTQ tingkat propinsi yang akan berlangsung bulan April di Kota Prabumulih.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Syamsuddin, SHI mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten yang dimulai dari tanggal 19-24 Februari, berjalan sukses.

“Tentu ini atas dukungan dan kerja sama semua pihak hingga terlaksananya MTQ ke 29 tahun 2020 dengan lancar dan sukses,” kata Syamsuddin.

Sementara itu, Kafilah Kecamatan Lempuing Jaya yang sukses merengkuh sebagai juara umum mengucapkan rasa syukur.

Camat Lempuing Jaya, Hendra Anggara mengatakan, kafilah Lempuing Jaya sejak awal memang lebih fokus untuk pembinaan terhadap para peserta. “Alhamdulilah hasilnya membanggakan,” ungkapnya.

Menurutnya, motto yang dibawa oleh kafilah Lempuing Jaya pada MTQ Kabupaten OKI 2020 ini yaitu ‘Lempuing Jaya Kampung Santri’.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil meraih prestasi ini. Mudah-mudahan ke depannya Lempuing Jaya semakin berprestasi dan menjadi kebanggaan Kabupaten OKI,” tambahnya. (ban)

Berikut Hasil Akhir Peringkat MTQ ke-29 Kabupaten OKI:

1.Lempuing Jaya
2. Sungai Menang
3. Tanjung Lubuk
4. Sp padang
5. Pampangan
6. Pedamaran
7. Mesuji
8. Air Sugihan
9. Pangkalan Lampam
10. Teluk gelam
11. Jejawi
12. Lempuing
13. Kayuagung
14. Tulung Selapan
15. Mesuji Raya
16. Peda. Timur
17. Mesuji Makmur
18. Cengal

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.