Lantik BPD Jambu dan Pedataran, Camat Gelumbang Ingatkan Antisipasi Corona

Kamis, 26 Maret 2020
Pelantikan BPD Jambu dan Pedataran Kecamatan Gelumbang

Muaraenim, Sumselupdate.com — Pimpinan dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jambu dan Desa Pedataran, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan resmi dilantik.

Pelantikan pimpinan dan anggota BPD Jambu dan Desa Pedataran ini dilakukan oleh Camat Gelumbang Syarkowi, SSos di Aula Kantor Camat Gelumbang, Kamis (26/3/2020).

Bacaan Lainnya

Pelantikan anggota BPD ini sesuai dengan keputusan Bupati Muaraenim Nomor 108/KPTS/DPMD/2020 tanggal 17 Januari 2020 dan Nomor 176/KPTS/DPMD/2020 tanggal 6 Februari 2020.

Adapun pimpinan dan anggota BPD Desa Pedataran yang dilantik sebanyak lima orang dan BPD Desa Jambu sebanyak tujuh orang.

Hadir dalam acara pelantikan ini, Kepala KUA Gelumbang H Sukirman, SAg, perwakilan Koramil 404/01 Gelumbang Sertu Sutoyo. Turut hadir Kepala Desa Pedataran, Kades Jambu, Pol PP Kecamatan Gelumbang, dan tamu undangan lainnya.

Camat Gelumbang Syarkowi, SSos menyampaikan, kegiatan pelantikan ini seharusnya ditunda karena sekarang Virus Corona atau Covid-19 sedang mewabah. Namun karena kegiatannya sudah terjadwal, jadi tetap dilaksanakan.

Syarkowi mengungkapkan, BPD adalah wakil rakyat di desa. Untuk itu dirinya mengimbau agar BPD bekerja sesuai tupoksinya.

“Dan sekarang lagi ada masalah virus corona. Untuk itu, saya mohon kepada BPD agar bahu-membahu dengan Kepala Desa, memantau masyarakat yang keluar masuk Desa, atau pendatang, demi antisipasi penyebaran virus Corona ini,” pesan Camat.

Syarkowi juga mengingatkan agar BPD dan Kades memberikan imbauan kepada masyarakat di desanya, tentang larangan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

“Untuk antisipasi penyebaran virus Corona ini bisa juga bikin sendiri desinfektannya, seperti wipol, serta deterjen lainnya, disemprotkan Kedinding atau dilantai, dan juga menjaga kebersihan sering-sering mencuci tangan,” tukasnya.

Acara ditutup dengan doa oleh KUA Kecamatan Gelumbang, H Sukirman S Ag. Berdoa minta keselamatan supaya kita dan juga masyarakat terutama Kecamatan Gelumbang, serta Negara Indonesia umumnya, agar terhindar dari berbagai penyakit, terutama penyakit Virus Corona (covid19) dan bagi yang sudah terjangkit agar segera disembuhkan. (vir)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.