Laksanakan PkM, Dosen FKIP Universitas PGRI Palembang Gelar Pelatihan di SMKN 1 Rantau Alai

Suasana kegiatan Sosialisasi PMB dan penandatanganan MoU di SMK Negeri 1 Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, Senin (26/4/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Sebagai wujud Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dan dalam upaya membantu guru serta tenaga kependidikan meningkatkan pemahamannya, dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang melakukan kegiatan PkM berupa pelatihan pemanfaatan aplikasi Google di SMK Negeri 1 Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, Senin (26/4/2021).

Kegiatan pelatihan yang mengusung tema ‘Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Google untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di SMK Negeri 1 Rantau Alai’ menghadirkan lima orang dosen sebagai pemateri.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor 1 dan 2 Universitas PGRI Palembang Dr Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR dan Kepala SMKN 1 Rantau Alai Muhammad Hafis, SHI, MH, MPd menandatangani berkas MoU.

Kelima pemateri itu diketuai oleh Dr Misdalina, MPd dengan anggota Dr Rohana, SSi, MPd, Ali Syahbana, SSi, MPd, Ety Septiati, SSi, MT, Asnurul Isroqmi, ST, MKom serta didampingi dua mahasiswa, Ferdy Ariansyah dan Hijir Ariansyah.

Sebanyak 24 peserta yang merupakan guru dan tenaga kependidikan di SMKN 1 Rantau Alai mengikuti kegiatan dengan antusias sampai dengan selesai.

Adapun materi yang disajikan, yaitu Pengenalan Aplikasi Google dan Penggunaan Google drive Sebagai Media Penyimpanan, Penggunaan Google meet Sebagai Media Pembelajaran.

Siswa-siswi SMK Negeri 1 Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir serius mengikuti kegiatan, Senin (26/4/2021).

Materi lain yang disampaikan Penggunaan Google form Sebagai Alat Evaluasi Pembelajaran, Penggunaan Google sebagai Sumber Belajar, Penggunaan Google classroom Dalam Pembelajaran.

Bersamaan dengan kegiatan PkM tersebut, juga dilaksanakan penandatangan kerjasama nota kesepahaman (MoU) antara Universitas PGRI Palembang dengan SMKN 1 Rantau Alai di bidang pendidikan.

Penandatangan berkas Memorandum of Understanding (MoU) ini dihadiri Rektor Universitas PGRI Palembang yang diwakili Wakil Rektor 1 dan 2 Universitas PGRI Palembang Dr Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR.

Wakil Rektor 1 dan 2 Universitas PGRI Palembang Dr Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR dan Kepala SMKN 1 Rantau Alai Muhammad Hafis, SHI, MH, MPd beserta jajarannya masing-masing berfoto bersama.

Turut mendampingi Dr Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama Universitas PGRI Palembang, Dr Mulyadi, MA, Kepala LPPkM, kepala BPPAM Universitas PGRI Palembang, Kasubag. Kerjasama Universitas PGRI Palembang Amiruddin, MPd, dan Kepala SMKN 1 Rantau Alai Muhammad Hafis, SHI, MH, MPd beserta jajarannya.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi kepada para siswa  dan dewan guru SMKN 1 Rantau Alai untuk bisa melanjutkan studinya di Universitas PGRI Palembang.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor 1 dan 2 Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR  mengatakan banyak keunggulan yang dimiliki Universitas PGRI Palembang sehingga menjadi perguruan tinggi pilihan.

Suasana PkM yang materinya disampaikan dosen Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Palembang berupa pelatihan pemanfaatan aplikasi Google di SMK Negeri 1 Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, Senin (26/4/2021).

Yasir Arafat menjelaskan Universitas PGRI Palembang terakreditasi ‘B’ yang dilengkapi fasilitas laboratorium lima lantai dan perpustakaan lengkap.

“Selain fasilitas lengkap, Universitas PGRI Palembang juga terakreditasi A terbaik di Sumsel,” jelasnya.

Dikatakannya, bagi siswa yang berasal dari sekolah yang sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan beragam keringanan antara lain bebas uang pendaftaran.

Suasana PkM yang materinya disampaikan dosen Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Palembang berupa pelatihan pemanfaatan aplikasi Google di SMK Negeri 1 Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, Senin (26/4/2021).

Kemudian, bagi orang tua siswa PNS dan anggota PGRI akan mendapatkan diskon SPP hingga 50 persen dan bagi guru-guru akan melanjutkan pendidikan ke Strata Dua (S2) yang sekolah tempatnya mengajar sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan keringanan SPP sampai 25 persen. (rel)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.