Lagi, Polisi Temukan Ladang Ganja di Perbukitan Kebun Kopi di Empat Lawang!

Tim gabungan Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Empat Lawang mengamankan 1,5 hektar ladang ganja di kawasan perbukitan daerah Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Jumat (29/10/2021) pagi.

Laporan: Mutaqim Alparisi

Tebing Tinggi, Sumselupdate.com – Kondisi geografis di Kabupaten Empat Lawang yang berbukitan tampaknya menjadi surganya pelaku yang melakukan penanaman batang ganja.

Read More

Buktinya, Tim Elang Satreskim Polres Empat Lawang kembali menemukan ladang ganja di atas perbukitan tepatnya di Kecamatan Sikap Dalam pada Sabtu (30/10/2021) siang.

Dalam penyergapan itu, Tim Elang Satreskrim Polres Empat Lawang mengamankan seorang penjaga kebun yang saat itu digrebek di dalam pondoknya.

Belum ada keterangan resmi dari Polres Empat Lawang terkait penemuan dan penggrebekan ladang ganja ini.

Kapolres AKBP Patria Yuda Rahardian melalui Kasat Reskrim AKP Tohirin belum merespon pesan WhatsApp dari Sumselupdate.com.

Pun sama dengan Brig Humas Briptu Riki yang menyatakan belum menerima data dan laporan terkait peristiwa penemuan ganja tersebut.

Pastinya, video proses penemuan dan penggrebekan ladang ganja ini viral di media sosial.

Data dihimpun Sumselupdate.com penemuan dan penyergapan ladang ganja ini untuk kesekian kalinya terjadi.

Pada Juni 2021, Satuan Reserse Narkoba Polres Empat Lawang mengamankan Rianja Alias Ja (27), warga Desa Lubuk Layang, Kecamatan, Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Tersangka ditangkap lantaran diduga memiliki ladang ganja di dalam kebunnya di Talang Soeharto, Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo.

Sementara pada Sabtu (5/12/2020), anggota Satres Narkoba Polres Empat Lawang berhasil menemukan dua ladang ganja di lokasi berbeda.

Dua ladang ganja itu berada di Tematang Selih Bukit Barisan, Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam penyergapan itu, seorang warga bernama Nahwan (45) alias Wan, warga Desa Karang Caya, Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang diamankan.

Sementara pemilik lahan ladang ganja berinisial Mori kini masuk dalam pencarian orang atau DPO. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.