75 Rider Off Road Sukses Lintasi Jalur OKU Raya

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST berfoto bersama rider usai menutup Even Jelajah Wisata Alam OKU Raya (Jawara 1) di Lapangan Taman Tani Merdeka, Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur, Minggu (31/10/2021).

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Even Jelajah Wisata Alam OKU Raya (Jawara 1) yang dipelopori oleh Dinas Pariwisata dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan yang dibuka pada Kamis, 28 hingga 31 Oktober 2021 telah usai, kini perhelatan yang digelar untuk pecinta off-road itu resmi ditutup Minggu (31/10/2021).

Read More

Penutupan even jawara 1 tersebut dilakukan langsung oleh Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST di Lapangan Taman Tani Merdeka, Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur, yang merupakan juga tempat finish para rider.

Sebanyak 75 rider berhasil melintasi medan track OKU Raya yang dikenal sangat sulit.

Puluhan rider tersebut start dari Kabupaten OKU dan finish di Kabupaten OKU Timur.

Tidak hanya rider dari OKU raya saja, namun ada pula dari luar kabupaten bahkan Provinsi Sumatera Selatan seperti dari Lampung, Belitung, dan dari berbagai daerah lainnya yang merupakan para pecinta off-road.

Enos, sapaan akrab Bupati OKU Timur ini mengatakan, kepuasan yang terlihat dari para peserta membuktikan jika para rider menikmati jalur yang ditempuh.

Meski dalam waktu singkat ia berharap event ini bisa diselenggarakan lagi, selain itu juga event ini sebagai ajang promosi alam di bumi Sebiduk Sehaluan.

“Kami sangat gembira dengan adanya acara ini, karena ini salah satu cara memperkenalkan wisata yang ada di OKU Raya,” ujar Enos.

Enos menambahkan, jika di OKU raya ini memiliki banyak potensi alam yang masih terjaga khususnya di Kabupaten OKU Timur.

Untuk itu, ke depannya Kabupaten OKU Timur siap ditunjuk sebagai tuan rumah dalam perhelatan yang sama.

Di tempat yang sama, Walikota Pagaralam Alfian Maskoni yang juga sebagai ketua leader off road Sumatera Selatan menyampaikan, jika even Jawara jilid 1 ini tidak hanya sebagai kompetisi semata, namun juga sebagai ajang silaturahmi antar-sesama pecinta off-road.

“Saya berharap nanti akan diselenggarakan pula jawara jilid ll karena banyak dari peserta yang masih ingin mengeksplor jalur di OKU raya ini,” tutupnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.