Kulit dan Tulang Harimau Mau Dijual Rp50 Juta

Kamis, 12 Mei 2016
BARANG BUKTI-Majelis hakim memeriksa barang bukti kulit dan tulang harimau dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Kamis (12/5).

Palembang, Sumselupdate.com – Berdasarkan kesepakatan antara polisi yang menyamar sebagai pembeli dengan terdakwa Suharno alias Ren (42), kulit dan tulang harimau Sumatera yang ditawarkan akan dijual seharga Rp 50 juta.

“Rencananya terdakwa mau menjual kulit dan tulang harimau itu seharga Rp 50 juta,” ujar saksi Bayu saat memberikan keterangan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Kamis (12/5).

Bacaan Lainnya

Menurutnya saat penangkapan terdakwa sempat mengatakan kalau barang bukti kulit dan tulang harimau itu hasil tangkapan sendiri, karena masuk ke kandang dan memangsa hewan ternak miliknya.

Namun seiring pemeriksaan lanjutan yang dilakukan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel terdakwa baru mengakui kalau barang bukti tersebut diperoleh dari Suku Anak Dalam.

“Terdakwa sudah tahu kalau perdagangan ini dilarang. Sebab saat bertransaksi dia sempat mengatakan hati-hati nanti ada polisi,” kata saksi.

Keterangan itu pun dibenarkan oleh terdakwa Suharno saat dikonfirmasi oleh majelis hakim yang diketuai Mion Ginting. Sehingga majelis langsung melanjutkan sidang dengan pemeriksaan terdakwa. Lalu hakim menutup sidang.

“Sidang hari ini kita tunda dan kembali dilanjutkan pekan depan, silakan jaksa siapkan tuntutan untuk dibacakan pada sidang selanjutnya,” tandas nya. (pto)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.