JPU Kejati Memohon Hakim Menolak Eksepsi Terdakwa Akhmad Najib

Sidang virtual

Palembang, Sumselupdate.com – Sidang lanjutan dengan agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel, atas eksepsi yang diajukan oleh terdakwa Akhmad Najib beberapa waktu lalu.

Di hadapan majelis hakim yang diketahui hakim Yoserizal, SH, MH, Tim JPU Kejati Sumsel mengatakan, “Menurut pendapat kami dalil tersebut sangat tidak berdasar, dan haruslah ditolak atau diabaikan karena tidak masuk dalam ruang lingkup eksepsi serta harus dibuktikan dalam persidangan karena telah memasuki materi pokok perkara.”

Bacaan Lainnya

Untuk itu, penuntut umum Kejati Sumsel berpendapat bahwa keberatan (eksepsi) yang diajukan oleh terdakwa Akhmad Najib melalui penasihat hukumnya, haruslah dinyatakan tidak dapat diterima, dan pemeriksaan perkara ini dapat dilanjutkan.

“Memohonkan agar majelis hakim menolak eksepsi atau keberatan terdakwa Akhmad Najib, menyatakan surat dakwaan nomor 2/L.6.14/Ft.2/01/2022 telah memenuhi syarat formal dan materil, serta pemeriksaan perkara dapat dilanjutkan berdasarkan surat dakwaan penuntut umum,” kata Naimullah saat bacakan tanggapan.

Dikonfirmasi usai sidang penuntut umum, Kejati Sumsel Naimullah, SH, MH, berharap agar, majelis hakim dapat menolak semua eksepsi yang diajukan oleh terdakwa, dan melanjutkan persidangan dengan pemeriksaan perkara dengan menghadirkan saksi-saksi.

“Untuk saksinya sendiri, kurang lebih puluhan sudah kami siapkan dan akan dihadirkan baik secara langsung di persidangan ataupun secara online,” singkat Naim.

Hal yang berbeda ditunjukkan oleh tim penasihat hukum terdakwa yang memilih untuk menghindar dan tidak mau berkomentar, saat dimintai tanggapan terkait persidangan yang digelar kali ini. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.