JPU Kejagung Tuntut 7 Tahun Penjara Eks Dirut Mitra Ogan

Sidang Eks Dirut Mitra Ogan.

Palembang, sumselupdate.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejagung RI, menuntut terdakwa Elka Wahyudi eks Dirut PT Mitra Ogan, terkait kasus dugaan korupsi usaha patungan fiktif dalam pengelolaan lahan sawit antara PT Mitra Ogan dengan pihak lainnya di tahun 2010, yang merugikan negara Rp32,7 milyar.

Di hadapan Majelis Hakim yang diketuai Hakim Mangapul Manalu SH MH, JPU membacakan langsung tuntutan terhadap terdakwa.

Read More

“Menjatuhkan hukuman pidana selama 7 tahun penjara kepada terdakwa Elka Wahyudi,” tegas JPU.

Terdakwa juga mewajibkan membayar denda sebesar Rp500 juta apabila tidak dibayar maka ditambah hukuman 6 bulan penjara.

Menurut JPU hal yang meringankan terdakwa berlaku sopan dalam pemeriksaan persidangan.

“Hal-hal yang memberatkan satu perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah yang sedang giat-giatnya memberantas tindak pidana korupsi,” kata JPU.

Usai mendengarkan tuntutan JPU, terdakwa melalui kuasa hukumnya akan mengajukan pembelaan (Pledoi) pada sidang berikutnya.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Dirut PT Mitra Ogan Elka Wahyudi, jalani sidang perdana  dugaan korupsi usaha patungan fiktif dalam pengelolaan lahan sawit antara PT Mitra Ogan dengan pihak lainnya di tahun 2010, yang merugikan negara Rp32,7 milyar.

Dihadapan majelis hakim PN Tipikor Palembang, yang diketahui hakim Mangapul Manalu SH MH, JPU Kejagung RI, membacakan dakwaan untuk terdakwa Elka Wahyudi.

Dalam dakwaannya, JPU Kejagung RI didakwa dengan Pasal Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Jo Pasal 18 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.