Jelang Ramadhan, Petugas Gabungan Amankan 700 Botol Miras dan 3 Anak Punk

Minggu, 15 Mei 2016
Petugas gabungan menyita ratusan botol minuman keras dalam razia yang digelar di berbagai tempat di Kota Palemban, Sabtu (14/5) malam.

Palembang, Sumselupdate.com  –Petugas gabungan dari Sat Polisi Pamong Praja kota Palembang (Sat Pol PP) bersama petugas dari Polresta Palembang dan POM TNI menggelar razia penyakit masyarakat dengan target minuman keras (miras), Sabtu (14/5) malam.

Ratusan petugas mulai menggelar razia pukul 22.00 hingga pukul 24.00 dengan dibagi menjadi dua regu.

Bacaan Lainnya

Satu regu menyisiri warung-warung yang berjualan miras di kawasan Sebarang Ulu, sedangkan satu tim lain menelusuri kawasan Seberang Ilir.

Petugas pertama kali langsung menuju kawasan TVRI yang disinyalir terdapat banyak pendagang miras.

Alhasil setiba di lokasi, pedagang langsung mencoba membuang minuman ke lahan kosong yang dipenuhi semak belukar, namun atas kesigapan petugas, ditemukan puluhan miras dan dibawa ke dalam mobil petugas.

Kemudian, razia dilanjutkan di kawasan Jendral Sudirman, tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan, KM 3,5.

Di lokasi ini, petugas berhasil mengamankan puluhan lusin botol miras. Belum puas dengan hasil yang didapatkan, petugas kembali mendatangi kawasan Pasar Lembang, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, dan pasar 16 Ilir. Namun, diduga sudah bocor, sehingga tidak satu pun miras berhasil diamankan.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara menerangkan, dari hasil razia pekat petugas gabungan berhasil mengamankan 700 botol minuman keras jenis Vodka dan Mansion serta 35 jeriken miras jenis tuak.

Selain itu, ada juga tiga orang anak punk yang kedapatan mengonsumsi tuak dan langsung diamankan untuk kemudian dikrim ke Dinas Sosial untuk segera dibina. Sedangkan untuk miras sitaan akan dimusnahkan.

“Razia pekat ini akan terus kita lakukan sampai menjelang bulan puasa,” sebut Andi. (tra)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.