Jelang Musda, Pengurus Daerah  Tenaga Pembangunan Sriwidjaja Sumsel Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Palembang, Sabtu (8/1/2022).

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, sumselupdate.com – Jelang Musyawarah daerah ke-11, sebanyak 30 orang Pengurus Daerah  Tenaga Pembangunan (TP) Sriwidjaja Sumsel, melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Palembang, Sabtu (8/1/2022).

Read More

Sebagai salah satu organisasi masyarakat (ormas) Nasionalis, yang memiliki benang merah dengan para pejuang kemerdekaan Indonesia, tentunya Pengurus Daerah  Tenaga Pembangunan (TP) Sriwidjaja Sumsel, tidak kehilangan ruh organisasinya.

Pengurus Daerah Tenaga Pembangunan (TP) Sriwidjaja Sumsel, gelar doa bersama buat pahlawan yang telah gugur.

Apalagi, anggota didominasi veteran dan keturunan tentara pelajar di masa perjuangan. Bahkan dalam tubuh anggotanya juga melibatkan akademisi, para pejabat, dan pengusaha dengan tujuan berkolaborasi dalam pembangunan.

“Jadi kita ziarah ke Taman Makam Pahlawan tadi dalam rangka  mengundang eh TPS hari Selasa tanggal sebelas yang akan datang,” terang Ketua OC Musda ke-11, TP Sriwidjaja Sumbagsel Febriansyah Tradjumas Rozak.

Sebagai ormas yang berorientasi pada sosial budaya dan ekonomi, dijelaskan  Febriansyah Tradjumas Rozak, mereka komitmen bersinergi dengan instansi vertikal di Sumatera Selatan, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah.

Pengurus Daerah Tenaga Pembangunan (TP) Sriwidjaja Sumsel, memberikan penghormatan pada tabur bunga di di Taman Makam Pahlawan Palembang, Sabtu (8/1/2022).

“Jadi, kita mitra pembangunan untuk memberikan masukan kepada pemerintah  pusat dalam rangka sekali lagi pembangunan di daerah-daerah tersebut,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Musda ke-11, TP Sriwidjaja Sumsel yang akan dilaksanakan pada 11 Januari 2022, rencananya akan dihadiri dan akan dilantik  Gubernur Sumsel Herman Deru.

“Kita juga sebelum Musda ini sudah menghadap pak Gubernur Herman Deru, dan beliau menyambut baik dan welcome, dia juga rencananya akan melantik, bahkan beliau akan membantu dalam program kerja kita dan diupayakan masuk dalam APBD,” jelasnya.

Setelah Musda, rapat kerja daerah akan digelar. Tentunya program ini akan mensupport program pemerintah Gubernur Herman Deru.

Ketua TP Sriwidjaja Sumsel Dolmar J Damarjaya menambahkan, Musda kali ini baru satu nama yang berpotensi kuat mencalonkan diri. Dalam kepenggurusan kedepan dibutuhkan tenaga muda.

“Tentu untuk kepengurusan yang baru dibutuhkan  tenaga-tenaga yang khususnya tenaga muda yang kreatif, yang inovatif bagaimana menciptakan lapangan kerja baru diera global ini,” ungkapnya.

Sebagai ormas sosial budaya dan ekonomi, yang beranggotakan lintas profesi, lintas parpol, bahkan lintas organisasi masyarakat. Maka TP Sriwidjaja Sumsel perlu memiliki pemimpin yang profesional dapat berbagi pengalaman dan ilmu.

“Jadi ke depan TP Sriwijaya, kita ada penyelenggaraan pengurus yang kita harapkan. Ada generasi muda yang kami anggap sudah saatnya memimpin organisasi berkontribusi kepada pembangunan, juga mengadakan suatu rekomendasi  dukungan Bapak Gubernur demi kesinambungan pembangunan Sumatera Selatan,” ungkapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.