Ditanya Peningkatan Bantuan Pemprov Buat Ogan Ilir, Gubernur Sumsel Herman Deru Beri Sinyal Positif

Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

Indralaya, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengajukan permintaan peningkatan bantuan dari Pemprov Sumsel, yang tadinya sebesar Rp60 Miliar menjadi Rp200 Miliar.

Saat ditanya soal adanya permintaan bantuan dana dari Pemprov untuk membantu kemajuan Kabupaten Ogan Ilir, Gubernur Sumsel H Herman Deru, memberikan isyarat positif.

Read More

“Tahun kemarin sekitar Rp60 miliar lebih, tahun ini mengajukan sampai Rp200 miliar. Ini masih dikaji dan diverifikasi bisa jadi nanti tepat angka bantuannya Rp200 miliar, bisa juga kurang atau lebih. Yang jelas Insya Allah pasti kita bantu permintaan Pak Bupati Panca,” ujarnya usai meresmikan Stadion Mini Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya.

Namun, ia berpesan agar hibah Stadion Mini Caram Seguguk bisa dimanfaatkan dengan baik. Diberi nama Caram Seguguk antara kesatuan seberoyot (sedulur-red) harus bersatu tidak ada perpecahan.

“Ini benar-benar kontribusi PT BA yang difasilitasi Pemprov Sumsel. Stadion ini memang mini tapi manfaatnya besar. Diharapkan dapat mencetak atlet atlet handal. Harus ada pelatih yang mahir. Kita juga musti menggali potensi diri agar bisa di tunjukkan secara nasional kita punya bibit unggul. Jadi tolong manfaat stadion mini ini, apalagi rumputnya pakai standar fifa,” ujarnya.

Saat ini menurut Herman Deru, baru 11 bulan kepemimpinan Bupati Panca Mawardi, namun ia menilai kinerja bupati sudah luar biasa, sudah banyak inovasi.

“Saya lihat ada potensi maju,  seluruh jajaran harus solid dan bersinergi antara eksekutif dan legislatif,” ucapnya.

Dari data Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada 2021 lalu, mendapat kucuran dana dari Pemprov Sumatera Selatan sebesar Rp60 miliar.

Dana tersebut akan digunakan untuk membangun infrastruktur jalan, jembatan dan normalisasi sungai.

Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir, Ruslan mengatakan, pihaknya tahun ini mulai melakukan pembangunan sejumlah infrastruktur tersebut.

“Untuk proyek infrastruktur ada jalan, jembatan dan normalisasi sungai,” kata Ruslan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.