Jalan Rusak, Masyarakat Muba Curhat ke Facebook

di desa warga Mulya dan Tanjung Kaputren, Kecamatan Plakat Tinggi.

Sekayu, Sumselupdate.com – Salah satu yang menjadi sorotan dalam pembangunan di Musi Banyuasin adalah infrastruktur yang belum memadai di beberapa daerah.

Sudah bukan rahasia jika banyak daerah pelosok infrastrukturnya tidak memadai. Salah satu yang paling mencolok adalah akses transportasi. Padahal akses transportasi tersebut menjadi aset penting untuk warga masyarakat di daerah.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dialami oleh seorang pengguna sosial media bernama Ahmad Toding Toding ini. Lewat akun sosial medianya, Rabu (29/01/ 2020), ia bercerita bagaimana perjuangannya dan anak – anak sekolah yang melintasi jalan yang berlumpur tersebut.

Setiap hari dia dan lainnya harus menempuh jalanan berlumpur terutama jika hujan.

“Inilah nasib anak anak SMP N 4 Plakat Tinggi, yang harus melewati jalan yang penuh dengan lumpur, perjuangan belum
Berakhir, mubaku maju berjaya,” tulis Ahmad Toding Toding dalam statusnya.

Ia bahkan juga mengunggah foto-foto saat anak-anak sekolah melintasi jalan dusun yang berlumpur.

Screenshot postingan di media sosial

Hasil penulusuran Sumselupdate.com, bahwasannya jalan yang diunggah penguna Facebook tersebut merupakan akses jalan penghubung antar desa dan antar kecamatan, jalan tersebut yakni jalan di desa warga Mulya dan Tanjung Kaputren, Kecamatan Plakat Tinggi.

Lebih lanjut dijelaskan Ahmad dia berharap semoga cepat jalan penghubung desa Tanjung keputeran dan desa warga Mulya semoga cepat di bangun, mungkin kalau bisa di cor beton.

“Ya harapan semua masyarakat yang melalui jalan itu dikarenakan jalan itu adalah akses penghubung desa dan juga akses untuk hasil pertanian, kami berharap kepada pihak terkait bisa cepat mereleasasikan jalan tersebut, mengingat anak anak sekolah apabila musim hujan ini sangat susah untuk dilalui, nggak pakai kendaraan jln kaki aja susah kalau lagi hujan, ya saya sebagai masyarakat mengharapkan sekali pembangunan jalan tersebut, apalagi mengingat misi Muba maju berjaya,” jelasnya kepada Sumselupdate.com saat dihubungi, Jumat (31/1).

Terpisah, hal yang sama pengguna facebook bernama Awal H. Naning mengupload beberapa foto tentang kondisi anak anak sekolah yang melewati jalan berlumpur, bahkan dalam bentuk video dan foto yang diupload dengan kondisi terkini.

“Inilah jalan menuju kesekolah kami SMP N 5 Babat Toman saat musim hujan, kepada pihak pemerintah mohon diperhatikan,” tulisnya.(est)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.