Jalan Noerdin Pandji Segera Dipasang Lampu

Kamis, 21 Januari 2016

Palembang, Sumselupdate.com – Meski sudah diresmikan dan dilalui banyak kendaraan, Jalan HM Noerdin Pandji yang menghubungkan akses jalan Bandara dan Kenten masih gelap gulita.

Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) Kota Palembang, baru akan memasang lampu jalan pada tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Memang baru dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk tahun ini. Jadi, setelah diresmikan, lampu jalan baru akan dipasang,” kata  Kepala DPJPP Kota Palembang Rubinsi, Rabu  (20/1).

Rubinsi menjelaskan, untuk pemasangan lampu jalan di jalan yang menghubungan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II – Kenten tersebut, akan dipasang sekitar 170 lampu jalan.

Selain pemasangan lampu di Jalan Noerdin Pandji, DPJPP, akan melakukan pemasangan dan perbaikan lampu jalan di beberapa titik di Kota Palembang.

Untuk itu, DPJPP menganggarkan dana sekitar Rp17 miliar untuk pemasangan lampu jalan di Kota Palembang. Dan pihaknya akan mengganti beberapa lampu dengan lampu LED.

“Lokasinya tersebar di seluruh Kota Palembang. Untuk efisiensi, jadi kami pasang lampu LED. Karena lampu ini hemat energy,” katanya.

Menurut Rubinsi, lampu LED dapat menghemat hingga 50 persen dari total tagihan yang harus dibayar pihaknya.

“Memang lampu LED lebih mahal, tapi secara kualitas ditambah lagi dapat menghemat tagihan listrik hingga 50 persen, ini yang membuat kami memakai lampu LED,” jelasnya.

Rubinsi menjelaskan, DPJPP Kota Palembang harus mengeluarkan Rp5-6 miliar per bulan untuk membiayai tagihan listrik saja. “Kedepan kita akan melakukan upaya penghematan anggaran,” katanya. (erk)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.