Jadikan Harkitnas Sebagai Pemersatu Bangsa

Hendri Zainuddin

Palembang, Sumselupdate.com – Setiap tanggal 20 Mei bangsa Indonesia memperingatinya sebagai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), peristiwa sudah berlanjut sejak 108 tahun lalu tepatnya tanggal 20 Mei 1908.

Selain itu sejarah perjuangan bangsa juga mencatat sebagai hari lahirnya perkumpulan Boedi Utomo. Sebagai tonggak pemicu semangat yang perlu dilestarikan kepada generasi penerus bangsa secara berkesinambungan.

Bacaan Lainnya

Senator DPD Hendri Zainuddin, Jumat (20/5) menyampaikan momen ini diharapkan mampu meningkatkan kepedulian antar sesama dari segala permasalahan serta jadi pemersatu bangsa.

“Peduli dengan permasalahan saudara, tetangga, sanak saudara, dan karib kerabat tentu akan mampu membentengi mereka agar tidak tergoda oleh bujuk rayu dan bahkan intervensi ideologi yang memecah”, ungkap Hendri Zainuddin.

Hendri juga menjelaskan ketauladanan seorang pemimpin tentu akan membuat anak bangsa yakin dengan kebenaran pembicaraan dan prilaku pemimpinnya.

“Saatnya sekarang rakyat secara bersama-sama bangkit untuk melindungi sekaligus membela bangsa dan negaranya yang sedang diobok-obok kelompok tertentu lewat politik adu domba, pembunuhan karakter, dan proxy war” urainya.

Terpisah, Ketua Dewan Pembina Forum Kader Bela Negara Husyam Usman mengatakan Kebangkitan Nasional lahir pada era pertarungan ideologis sedang berusaha merebut pengaruh di belahan dunia kala itu

“Hari ini masih relevan dijadikan tonggak perjuangan kebangsaan di tengah tantangan global yang semakin kompleks, kita tidak boleh lupa pengkhianatan berulang-ulang yang dilakukan oleh PKI, sebagai sejarah yang tidak hanya cukup diingat, tapi tetap menjadi ancaman”, tegasnya. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.