Inspektorat Ogan Ilir Peduli, Bagikan Tiga Ton Beras untuk Lima Kecamatan

Inderalaya, Sumselupdate.com – Dikomandoi Inspektur Inspektorat Kabupaten Ogan Ilir (OI) M Ridhon Latief, sebanyak 53 ASN Inspektorat bakal membagikan 3ton beras kepada masyarakat kurang mampu. Beras tersebut dikemas dalam 500 karung plastik

Hal tersebut dibenarkan M Ridhon Latief. Menurutnya saat ini wabah corona menyerang masyarakat seluruh dunia, akibatnya  banyak warga di rumah dan tidak melaksanakan aktivitas bekerja sebagaimana mestinya.

Bacaan Lainnya

“Jadi ibaratnya kami para ASN Inspektorat ini mau bersedekah, pas momentnya musim covid ini banyak masyarakat tidak keluar rumah, karena memang dilarang pemerintah. Jadi programnya Inspektorat Jumat Berkah Peduli Covid 19. Ya, Jumat ini kita bagikan ke 5 kecamatan yaitu Kecamatan Inderalaya, Tanjungraja, Pemulutan Induk, Pemulutan Barat dan Pemulutan Selatan. Paling tidak dapat meringankan beban kondisi yang saat ini sulit,” kata inspektur, Kamis (16/4/2020).

Dipilihnya warga di 5 kecamatan lantaran dianggap paling terdampak dalam perekonomian, selain itu  penduduk daerah setempat merupakan petani .

“Saat ini musim tanam, bukan musim panen. Apalagi saat ini susah juga secara perekonomian. Yang jelas kita akan mendatangi warga door to door. Jadi tidak dikumpulkan karena memang dilarang. Rencananya diserahkan bupati, sekda, asisten, inspektur, sekretaris dan sebagainya,”ujarnya.

M Ridhon pun berharap bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat, dan para ASN dari dinas lainnya dapat ikut serta melaksanakan kegiatan peduli rakyat ini. (hen)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.