Indah, Penderita Lumpuh Layu di Muaraenim, Terima Uluran Tangan dari Karyawan PT BIM

Indah Trisundari (20), warga Desa Pinang Banjar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim menerima bantuan dari karyawan PT BIM.

Laporan: Syahrial Hadi

Remaja penderita lumpuh layu, Indah Trisundari (20), warga Desa Pinang Banjar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, menerima santunan dan bantuan sembako dari karyawan dan karyawati PT. Berlian Inti Mekar (BIM) Gelumbang, Senin (10/5/2021).

Dengan didampingi sang ibu, Siwi Gati (62), Indah Trisundari menerima bantuan dari karyawan/karyawati PT. BIM yang berada di wilayah Gelumbang. Walaupun ada yang non muslim, tak mengurangi kepedulian karyawan dan karyawati ini untuk ikut peduli.

Ucapan terimakasih terus terucap dari mulut Siwi, atas bantuan sembako yang mereka terima, dari karyawan/karyawati PT. BIM

Siwi juga mengatakan, bantuan uang dan sembako ini sangat berarti dan membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Itu karena, selama ini mereka hidup serba kekurangan, meski telah bekerja keras membanting tulang. Bahkan, meski telah menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah, itu pun belum mampu mencukupi kebutuhan mereka.

“Saya sangat berterima kasih pada karyawan/karyawati PT. BIM yang telah datang ke gubuk kami, dan memberikan santunan dan sembako. Semoga Allah SWT membalas kebaikan mereka,” ucap Siwi sambil meneteskan air mata.

Dengan mata berkaca-kaca, Siwi menceritakan jika gubuk yang menjadi tempat mereka berteduh dari panas dan hujan, tidak sepenuhnya milik mereka.

Karyawan PT BIM melihat kondisi Indah.

“Tanah ini bukan milik kami. Di sini kami numpang di tanah orang. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Rombongan Karyawan/Karyawati PT BIM, Agus ST menyampaikan, jika dia bersama rombongan, dalam suasana menyambut Idul Fitri 2021 ini, sengaja datang ke sini.

Mereka merasa terpanggil dengan keadaan Indah Trisundari ini. Mereka sepakat untuk menyisihkan sedikit rezeki karyawan dan karyawati PT. BIM, dan menyumbangkannya kepada Indah Trisundari (20) yang mengidap lumpuh layu, sejak berusia dua tahun, yang hidup bersama Ibunya yang sudah renta.

“Bantuan berupa uang dan sembako ini, hasil dari sumbangan karyawan dan karyawati PT BIM, baik yang muslim maupun mon muslim. Demi meringankan beban Ibu Siwi dan Indah Trisundari ini, dan dalam suasana Idul Fitri Tahun ini,  Semoga bantuan ini bisa meringankan pihak keluarga,” ucapnya singkat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.