Hindari Mobil Pribadi, Dua Mobil Kontainer Adu Kambing

Dua mobil Kontainer Adu Kambing di Jalan Pangeran Ayin, Kecamatan Sako, Palembang.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Dua mobil Kontainer Adu Kambing di Jalan Pangeran Ayin, Kecamatan Sako, Palembang, hingga mobil keduanya ringsek parah.

Bacaan Lainnya

Yansah, salah seorang sopir truk kontainer yang terlibat kecelakaan mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika ada sebuah mobil pribadi yang secara tiba-tiba berbelok tanpa memberi aba-aba.

“Saya tadi bawa truk dari arah kebun sayur mau ke Celentang. Tapi waktu mau lewat di depan lorong masjid, tiba-tiba ada mobil pribadi belok ke kanan dan langsung masuk ke lorong. Mobil itu tidak beri tanda kalau mau belok, jadinya saya panik,” ujar Yansah yang masih menahan sakit akibat luka di betisnya, Senin (10/5/2021).

Merasa takut menabrak mobil pribadi tersebut, secara spontan, Yansah membanting setir ke  kanan. Nahas, ternyata ada truk kontainer dari arah berlawanan di depannya.

Akibatnya mobil truk yang dibawa Yansa menabrak mobil didepannya, sehingga  bagian depan masing-masing truk kontainer tersebut ringsek parah.

“Mobil pribadi itu langsung saja pergi, seperti pura-pura tidak tahu ada kecelakaan karena tindakan dia,” katanya

Dari pantauan Sumselupdate.com, darah bercampur bensin terlihat di jalan yang berasal dari luka Kaki Yansa. Semenatara itu sopir yang menabrak mobil Yansa, diketahui berhasil menyelamatkan diri.

Meski tak ada korban jiwa, kaca depan juga terlihat hancur berserakan di tengah jalan.

Kecelakaan ini juga sempat mengakibatkan kemacetan panjang di sisi kiri maupun kanan jalan sejauh kurang lebih 500 meter.

Adanya truk kontainer melintang di tengah jalan, ditambah padatnya kendaraan yang melintas di jalan sempit tersebut makin memperparah kemacetan.

Kesibukan anggota lantas Polrestabes Palembang, terlihat jelas dalam mengurai kemacetan dan membantu proses evakuasi truk kontainer yang terlibat kecelakaan.

Kasubnit Turjawali Polrestabes Palembang, Ipda S. Sugeng saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, lokasi ini memang kerap terjadi kecelakaan. Untuk itu ia mengimbau agar masyarakat dapat lebih berhati-hati dalam berkendara.

Apalagi seperti di jalur-jalur lalu yang kerap dilalui kendaraan bermuatan besar diantaranya truk, kontainer hingga fuso seperti di lokasi kecelakaan ini. Kaaaaa

“Untuk mengimbau masyarakat agar menghindari kecelakaan, kami juga sering mengeluarkan imbauan melalui spanduk atau speaker mobil agar mengingatkan masyarakat supaya patuh dalam peraturan berlalu lintas,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.