Indah, Penderita Lumpuh Layu di Desa Pinang Banjar Terus Terima Bantuan

Indah penderita lumpuh layu saat bersama ibunya.

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Remaja penderita lumpuh layu, Indah Trisundari (20), warga Desa Pinang Banjar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, terus mendapatkan bantuan.

Read More

Dengan didampingi sang ibu, Siwi Gati (62), Indah Trisundari yang menderita lumpuh layu, terus menerima bantuan baik dari pemerintah, perusahaan, dan komunitas yang ada di wilayah Kecamatan Gelumbang.

Bantuan dari mereka yang peduli, terus diterima keluarga Indah.

Bantuan ini tentunya sangat berarti bagi Indah dan keluarga. Itu karena, selama ini mereka hidup serba kekurangan, meski telah bekerja keras membanting tulang.

Bahkan, meski telah menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah, itu pun belum mampu mencukupi kebutuhan keluarga ini.

Pj Kepala Desa Pinang Banjar, Wely Edward kepada Sumselupdate.com, Rabu (3/11/2021), mengatakan, Indah Trisundari memang warga Desa Pinang Banjar dan menderita lumpuh total sejak umur dua tahun.

Mereka adalah prioritas penerima bantuan dari pemerintah. Walaupun mereka tergabung di Penerima Manfaat Non Tunai (BPNT), mereka juga dapat bantuan sembako dari pemerintah desa.

Masih kata Wely, meski mereka bukan asli warga sini dan rumah yang ditempati bukan tempat mereka, akan tetapi Indah dan keluarga sudah menjadi warga Desa Pinang Banjar, sehingga sudah selayaknya mendapatkan bantuan.

Camat Gelumbang, H Restu Joni Karla atau yang akrab disapa ‘RJK’ di ruang kerjanya menambahkan, jika Indah Trisundari dan ibundanya Siwi Gati, selalu mendapatkan bantuan, baik sembako maupun bantuan lainnya, dan beberapa bulan  lalu mendapat kursi  roda, namun karena tidak bisa dipakai maka oleh ibunya dijual.

Pada 28 Oktober 2021 yang lalu kediamann Siwi Gati  mendapat penerangan listrik tenaga surya. Jika listrik mati, mereka tidak kegelapan, itu semua bantuan dari Pemerintah.

“Belum lagi dari beberapa perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Gelumbang, selalu menyalurkan bantuan kepada mereka, bahkan beberapa Komunitas juga sering memberikan bantuan kepada keluarga ini,” kata Restu Joni. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.