HD Janji Segera Bangun Jembatan Desa Pulau Negara, Warga Minta Tidak Molor

Gubenur Sumsel Herman Deru.

Laporan : Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, memastikan pembangunan ulang Jembatan Penghubung di Desa Pulau Negara Kecamatan, Buay Pemuka Peliung, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan akan mulai dilaksanakan 2021 ini.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikannya langsung di Kantor DPRD OKU Timur Senin (18/1/2021) dalam rangka menghadiri Peringatan HUT OKU Timur ke 17. Pembangunan jembatan yang menghubungkan beberapa desa ini lanjut Deru menggunakan Dana APBD Provinsi dan pembangunannya nanti dibantu dari pihak TNI.

“Kalau tidak ada perubahan anggaran 2021 ini pembangunan Jembatan di Desa Pulau Negara mulai dikerjakan,” ujar Herman Deru.

Seperti diketahui, Jembatan khusus roda dua sepanjang 176 meter ini, selesai dibangun pada tahun 2013 dan menelan biaya miliaran rupiah yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten OKU Timur.

Pada bulan Mei tahun lalu,  jembatan tersebut ambruk dan tidak bisa digunakan lagi oleh masyarakat setempat, dikarenakan saat itu air yang sangat tinggi. Ditambah lagi juga, dengan kondisi jembatan memang dalam kondisi sudah turun.

Tidak lama mendengar informasi tersebut, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru langsung meninjau kondisi jembatan dan berjanji akan membangun kembali jembatan tersebut.

Terpisah Peri, warga BP Peliung, mengharapkan sekali jembatan tersebut segera dibangun kembali dan kualitas pembangunannya pun betul-betul berkualitas. Sebab pasca jembatan tersebut, ambruk masyarakat kesulitan untuk menyeberang, terpaksa menempuh jarak yang lebih jauh dan menyebabkan kesulitan dalam membawa hasil panen.

“Semoga saja tidak mundur pembangunannya. Apalagi, pak Gubernur langsung yang sampaikan 2021 ini akan dibangun, tolong pak Herman Deru prioritaskan, sebab jembatan ini salah satu urat nadi perekonomian masyarakat kalau ambruk seperti ini akses masyarakat terganggu,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.