Giliran Lansia dan Petugas Publik di Sumsel Divaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 tahap 2 dari Bio Farma.

Palembang, Sumselupdate.com – Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel kembali menerima vaksin corona dari Kemenkes RI. Dimana pada tahap 2 ini, vaksinasi ditargetkan kepada 1.149.161 warga ‘Bumi Sriwijaya’. Tapi untuk vaksin yang sudah tiba sejauh ini ada 18.270 vial yang diperuntukkan untuk lansia dan petugas publik.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy, mengatakan, vaksin yang disitribusikan ini merupakan produksi Bio Farma. Berbeda dari yang sebelumnya yang diproduksi Sinovac dari China.

Bacaan Lainnya

Meski begitu, vaksin ini memiliki kualitas yang sama dengan sebelumnya. Baik dari segi efikasi maupun keamanannya. Selain itu, sudah mendapatkan izin Emergency Use Authorization (EUA) atau otorisasi penggunaan darurat dari BPOM.

“Bedanya satu vial vaksin ini dapat digunakan bagi 10 orang,” katanya.

Adapun distribusi vaksin tahap 2 yang telah diterima sebanyak 18.270 vial dan akan ditujukan bagi lansia serta petugas publik di Kota Palembang.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Sumsel, Yusri, mengatakan pelaksanaan vaksin tahap 2 ini ditujukan bagi lansia dan petugas publik. Mulai dari tenaga pendidik, pegawai pemerintahan, wakil rakyat, pejabat negara, tokoh agama, dan lainnya.

“Nantinya, kalau total keseuruhan nanti ada 1.149.161 orang yang menjadi sasaran vaksinasi tahap 2,” singkatnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.