Gasak Pipa Besi Pertamina, Tiga Pria Ini Menginap di Penjara

Pelaku pencurian menjalani pemeriksaan oleh petugas.

Sekayu, Sumselupdate.com – Jajaran Unit Reskrim Polsek Sungai Keruh bersama sekuriti perusahaan meringkus tiga pelaku pencurian batang pipa besi milik PT Pertamina, pada Minggu (15/9).

Ketiga pelaku yakni Suprianto (40) warga Dusun II, Desa Rejosari, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Muba, Yadi (31) dan Efrianto (33) warga Desa Setia Jaya, Kecamatan Jirak Jaya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pada 10 September lalu para pelaku sudah mengeserkan pipa milik PT Pertamina keluar dari area perusahaan, lalu pada 14 September pipa besi yang sudah dipotong–potong menjadi lima bagian berukuran 8 inch dan kemudian diangkut menggunakan mobil Suzuki Carry dengan nomor polisi BE 1726 BL.

Namun saat berusaha kabur membawa barang hasil kejahatan tersebut pelaku dipergoki petugas sehingga sempat terjadi kejar–kejaran oleh aparat kepolisian yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sungai Keruh Ipda Nasirin yang sebelumnya sudah mendapatkan informasi dari pihak perusahaan.

Akan tetapi upaya pelarian para pelaku berhasil digagalkan diringkus bersama barang bukti. Dari pemeriksaan yang dilakukan ketiganya mengakui melakukan pencurian di lokasi jalur pipa PT Pertamina Pal 5, Desa Setia Jaya, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Muba.

Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Yudhi Surya Markus Pinem melalui Kapolsek Sungai Keruh Iptu Suventri membenarkan penangkapan tersebut dan saat pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut serta atas perbuatan tersebut akan dijerat Pasal 363 KUHP. (est)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.