Evaluasi Tahunan, Universitas PGRI Palembang Gelar Rapat Kerja ke-4 Tahun Kerja 2021  

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof Yuliansyah, SE, MSA, PhD, Akt, CA memukul gong tanda dibukanya rapat kerja Universitas PGRI Palembang ke-4 tahun 2021.

Palembang, Sumselupdate.com – Pimpinan Universitas PGRI Palembang menggelar Rapat Kerja ke-4 Tahun Kerja 2021 secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam rapat kerja yang dipusatkan di Aula H Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center Universitas PGRI Palembang, Rabu (6/1/2021), semua peserta dan tamu undangan diwajibkan menggunakan masker ditambah dengan face  shield.

Bacaan Lainnya

Sebelum memasuki ruangan. Seluruh peserta diwajibkan untuk mencuci tangan dan  diukur suhu tubuh. Jarak antar-peserta diatur sesuai dengan protokol kesehatan.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof Yuliansyah, SE, MSA, PhD, Akt, CA menyerahkan penghargaan kepada dosen yang memiliki prestasi Sinta Score.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof Yuliansyah, SE, MSA, PhD, Akt, CA membuka secara langsung rapat kerja ke-4 tahun kerja 2021 dengan ditandai pemukulan gong.

Pemukulan gong inni didampingi Ketua PGRI Sumsel sekaligus Pembina YPLP PT-PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM dan ketua APTISI wilayah II A Provinsi Sumsel Drs Muhammad Helmi, MS.

Turut mendampingi Ketua YPLP PT-PGRI Provinsi Sumsel Hj Meilia Rosani, SH, MPd dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof Yuliansyah, SE, MSA, PhD, Akt, CA.

Rapat kerja yang diikuti 203 peserta  terdiri dari pejabat struktural dosen tetap dan tenaga kependidikan Universitas PGRI Palembang ini, juga diselingi dengan pemberian penghargaan bagi 10 dosen yang memiliki prestasi Sinta Score.

Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr Dessy Wardiah, MPd meraih nilai tertinggi di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Disusul Peringkat kedua Dr Nila Kesumawati, MSi. Peringkat 3 Dr Happy Fitria, MPd, peringkat ke-4 Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Ketua PGRI Sumsel sekaligus Pembina YPLP PT-PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM.

Peringkat ke-5 Dr Yasir Arafat, SE, MSi, peringkat ke 6 Dr Firdaus, MPd. Peringkat ke-7 Dra Lusiana, MPd, Peringkat ke-8 Dr  Nyayu Fahriza Fuadin, MPd, Peringkat ke-9 Dr Yuli, MPd, dan peringkat ke-10, Dr Edi Harapan, MPd.

Tak hanya dosen yang diberi penghargaan, juga diberikan juga penghargaan kepada fakultas yang memiliki akreditasi dengan predikat B.

Ketua PGRI Provinsi Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Rapat Kerja ke-4 Universitas PGRI Palembang sangat positif dalam rangka meminta aspirasi semua pihak yang terlibat seperti dosen, staf/karyawan serta unsur pengelola dalam rangka peningkatan kualitas SDM dan upaya tetap menjaga mutu universitas secara keseluruhan.

Ketua YPLP PT-PGRI Provinsi Sumsel Hj Meilia Rosani, SH, MPd.

“Rapat kerja ini alat evaluasi. Raker tahunan dievaluasi bagaimana kemajuan dan bagaimana mendapatkan usul saran para peserta, Evaluasi ini sangat penting karena usul saran para peserta sangat dibutuhkan untuk kemajuan sesuai dengan motto Universitas Cyber University melaju dengan mutu,” ujar Zulinto.

Ketua YPLP PT PGRI Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH saat diwawancara mengatakan, rapat kerja ini dilaksanakan untuk melaksanakan program kerja tahunan.

Melalui rapat kerja ini Meillia menyatakan bahwa setiap unit mampu buat rencana kerja masing-masing sesuai visi dan misi.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

“Kita berharap ada action plan, jangan hanya tertulis dalam rangka mencapai hasil yang maksimal dan sesuai yang diharapkan.  Yayasan sangat mendukung setiap kebijakan yang dilakukan Universitas menuju Cyber University, Yayasan terus memberikan dukungan dan memfasilitasi baik sarana maupun prasarana,” jelas Hj Meilia Rosani, SH, MH.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi mengatakan, seluruh aktivitas akademik mulai masuk dalam Cyber sesuai dengan UU No 18 Tahun 2018 bahwa Perguruan Tinggi itu hanya diperkenankan Cybernya 49 persen.

Dikatakan Rektor, Universitas PGRI Palembang mengacu pada UU PT itu hanya boleh blended learning 50 persen tatap muka dan sisanya virtual.

Maka dari itu, seluruh aktivitas mahasiswa dan dosen sudah menuju ke sana.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof Yuliansyah, SE, MSA, PhD, Akt, CA berfoto bersama dengan pejabat tinggi Universitas PGRI Palembang.

Bukman mengatakan, sesuai dengan tema Rapat Kerja ke-4 yaitu Meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi Melaju dengan Mutu, artinya Perguruan Tinggi itu tugasnya Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada  masyarakat jika sudah berjalan maka lengkaplah.

“Kami sudah meletakkan landasan full untuk menuju Cyber University,  Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi pun sudah kami lakukan dengan persiapan matang. Kelengkapan sarana dan prasarana akademik, hingga  SDM juga disiapkan terutama dosen, kemampuan IT pun kita siapkan. Peran-peran IT sudah kita siapkan. Untuk 5 tahun ke depan kita sudah sampai pada World Class University,” jelas Bukman. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.