Ekspektasi Besar Bupati Muaraenim Dengan Keberadaan Pemuda Muhammadiyah

Bupati Muaraenim H Juarsah Audiensi Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Muaraenim.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Bupati Muaraenim H Juarsah SH menyambut baik kehadiran Pemuda Muhamadiyah di Kabupaten Muaraenim. Hal ini disampaikannya saat menerima Audiensi Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Muaraenim, di Ruang Offroom Pemkab Muaraenim, Senin (11/1/2021).

“Atas nama Pemkab Muaraenim kami mensuport dan mendukung penuh atas keberadaan Pemuda Muhamadiyah di Kabupaten Muaraenim. Apalagi Muhamadiyah ini merupakan organisasi yang didirikan berlandaskan amar maruf nahi mungkar ,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Juarsah berharap, keberadaan Pemuda Muhamadiyah dapat bersinergi bersama Pemkab Muaraenim di dalam membangun daerah.

“Harapan kita keberadaan Pemuda Muhamadiyah ini akan mampu membantu Pemkab Muaraenim di dalam mewujudkan Muaraenim #Merakyat yang sehat, mandiri, berdaya saing, agamis, dan sejahtera,” harapnya.

Sementara itu Ketua PDPM Muaraenim Tahta Amrillah menyampaikan, Pemuda Muhamadiyah merupakan organisasi otonom yang berdiri di bawah naungan Muhamadiyah.

“Pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi  otonom Muhammadiyah merupakan lembaga perjuangan yang bertujuan menghimpun, membina dan menggerakkan potensi pemuda Islam, demi terwujudnya kader persyarikatan, kader ummat dan kader bangsa, dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah, maka setiap gerak dan langkahnya harus merupakan perwujudan dari ajaran Islam,” terangnya.

Dilanjutkan Tahta, pemuda Muhammadiyah  memiliki fungsi sebagai gerakan amar maruf nahi mungkar .

“Menyadari peran dan fungsi Pemuda Muhammadiyah sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah, maka ia harus mampu menempatkan dirinya sebagai gerakan dakwah amar  ma’ruf nahi mungkar, khususnya di kalangan pemuda,” urainya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.