Empat Pemalak Berkedok Tukang Parkir Diamankan Petugas

Dua pelaku pungli berkedok tukang parkir saat diamankan.

Palembang, Sumselupdate.com – Satreskrim Unit Pidum dan Tekab Polresta Palembang mengamankan pelaku pungutan liar (pungli) di kawasan Pasar Plaju, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Penangkapan pelaku pemalak ini bermodalkan informasi dari masyarakat tentang banyaknya pungli parkir liar di Pasar Plaju Palembang selama dua bulan terakhir.

Bacaan Lainnya

“Dari laporan masyarakat kita bergerak cepat menyisir daerah yang sering adanya oknum pemalak liar atau parkir liar,” ujar Kanit Tekab Iptu Tohirin yang didampingi Kasubnit Pidum Ipda Andrean, Rabu (7/8/2019).

Dari penyisiran tersebut berhasil mengamankan empat pelaku pungli parkir liar yang telah meresahkan masyarakat. “Parkir liar ini sendiri mengambil parkir tanpa ada restribusi resmi dari pemerintah, hanya untuk kepentingan pribadi saja. Kemudian dari penyisiran, polisi mengamankan empat pelaku pungli parkir liar,” kata Tohirin.

Tohirin menambahkan, dari laporan masyarakat setiap memarkir kendaraan bermotor memberi uang Rp2.000 tapi ditolak. Warga dipaksa membayar uang parkir senilai Rp5.000.

Sementara itu, salah satu pelaku pungli bernama Abah (50), warga Plaju hanya tertunduk lesu saat diamankan aparat. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.