DPO Sejak 2016, Pelaku Curas Tak Berkutik Disergap Tim Trabazz Polsek Gunung Megang

Pelku Aben saat diamankan

Muaraenim, Sumselupdate.com – Aben (30) tak berkutik saat diringkus tim Trabazz Polsek Gunung Megang, Kamis (12/11/2020) lalu.

Aben diamankan sekitar pukul 10.00 wib di kediamannya di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya

Aben diketahui merupakan DPO Polsek Gunung Megang atas tindak kriminal pencurian dengan kekerasan pada tahun 2016.

Tersangka menjadi salah satu target operasi Sikat Musi atas Tindak Pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHP.

Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Saputra melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawa menjelaskan, Aben merupakan salah satu pelaku curas terhadap Sekuriti PT Cipta Futura pada Senin (7/11/2016) lalu, di Posko Sekuriti 60 PT. Cifu yang ada di Desa Padang Bindu, Kecamatan Benakat.

Pada saat korban dan saksi sedang melaksanakan tugas jaga piket di pos 60 kebun sawit PT Cipta Futura, pelaku yang berjumlah tiga orang datang dengan membawa  satu pucuk senjata api laras pendek diduga rakitan dan sebilah senjata tajam jenis pisau dan golok.

Lalu pelaku menodongkan senjata api dan senjata tajam tersebut ke arah korban dan saksi. Salah satu pelaku bahkan memukul korban menggunakan tojok atau tombak sawit yang diambil di tempat kejadian.

Sedangkan pelaku Aben berperan langsung merampas tas hitam milik korban yang berisi sebuah beterai radio HT, identitas, dan surat berharga korban.

Selanjutnya para pelaku pergi meninggalkan korban dengan membawa uang serta tas berisi barang milik korban. Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke polsek Gunung Megang.

Berdasarkan pengembangan info yang telah didapat dari pelaku yang telah terlebih dahulu tertangkap yaitu pelaku Relan Rombi alias Sadam dan pelaku Hengki Ternando yang saat ini telah menjalani hukuman di Lapas kelas IIB Muaraenim, salah satu pelaku bernama Aben.

Kapolsek Herli,  memaparkan, penangkapan Aben bermula adanya informasi mengenai keberadaan pelaku yang tengah berada di rumahnya. Lalu pada Kamis (12/11/2020) Tim Trabazz yang dipimpin langsung oleh dirinya dan Kanit Reskrim Iptu Aisen Hower langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku

“Kita langsung melaukan penangkapan terhadap pelaku ini setelah kita mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku Aben ini dan langsung membawa pelaku ke Polsek Gunung Megang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.