150 Taekwondoin OKU Ikuti UKT Sekaligus Seleksi Atlet Porprov 2021

Ratusan atlet taekwondo OKU, Sumsel mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat dan seleksi atlet Porprov tahun 2021 di GOR Baturaja, Minggu (15/11/2020).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Sebanyak 150 taekwondoin Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi  Sumatera Selatan mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) tahun 2020, Minggu (15/11/2020).

Bacaan Lainnya

Ajang UKT yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja ini jug sebagai seleksi untuk mencari bibit atlet untuk persiapan mengikuti  pertandingan olahraga tingkat provinsi (Porprov) tahun 2021.

Katua Cabang Olahraga Taekwondo OKU Zaidan Jauhari melalui Sekretarisnya, Suryanto mengatakan, UKT ini merupakan yang pertama di tahun 2020.

Menurutnya, UKT ini seyogianya sudah dua kali digelar, namun karena masa pandemi maka baru ini bisa dilakukan sekali.

Dikatakannya, 150 peserta ini datang dari sembilan dojang (tempat latihan –red) yang ada di Kabupaten OKU.

“UKT dari sabuk putih sampai merah dan yang paling tinggi yakni sabuk merah strip dua dan paling renda putih,” jelasnya.

Suryanto menambahkan UKT ini dari sabuk putih naik ke kuning, kuning dari ke kuning strip, kuning strip  ke hijau, hijau ke hijau strip, hijau strip ke biru, biru ke biru strip, biru strip ke merah, merah ke merah strip I, dari merah strip I ke merah strip II.

Pastinya, tambahnya, ada 30 atlet yang dipersiapkan untuk diseleksi mengikuti pertandingan Porprov ke XIII  tahun 2021.

Dalam gelaran UKT dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKU, Himni Rusdi, SE, MM yang diwakili Kabid Pemuda Yatino, SIP, Master Ali San dari Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Sumatera Selatan, dan Sabem Sri Inayah dan Wahyu sebagai penguji yang merupakan pelatih nasional. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.