DPO Perampokan 3 Tahun, Keok Dihantam Peluru Tim Shadow Wallet Polres OKU Timur

Depri (21), pelaku perampokan berhasil ditangkap Polres OKUT.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Usai sudah pelarian Depri (21), pelaku perampokan yang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) selama tiga tahun, atas tindakannya terhadap korban Sri Sunarsih (39).

Read More

Pelaku yang merupakan warga Desa Muncak Kabau, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, Kabupaten OKU Timur, melakukan tindakan kejahatan pada 2018 lalu itu, tidak seorang diri. Masih ada tiga orang pelaku lagi.

Saat itu keempat pelaku ini melancarkan aksinya di ruas Jalan Tanggul Irigasi, Desa Nusa Raya, Kecamatan Belitang lll, Kabupaten OKUT sekitar pukul 15.30 WIB.

Modus keempat pelaku ini dengan cara memepet korbannya yang sedang melajukan kendaraannya. Setelah korban berhenti, dua orang pelaku langsung turun dan menodongkan senjata api kearah korban serta memaksa hp miliknya.

“Dua orang lainnya yang berada di belakang merampas sepeda motor milik korban jenis BeAt,” jelas Kapolres OKUT AKBP Dalizon, SIK, MH didampingi Kasat Reskrim AKP Apromico SH, SIK melalui Kasi Humas Polres OKUT IPTU Edi Arianto. Selasa, (14/09/2021)

Disebutkan Edi, keempatnya kabur ke arah Desa Nusa, Raya Kecamatan Belitang lll, Kabupaten OKUT, setelah melancarkan aksinya dengan membawa hasil kejahatan mereka.

Usai kejadian naas itu, korban yang dibantu warga melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Belitang lll Kabupaten OKU Timur yang tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP.B/ 03 / I /RES OKUT / Sek Bltg III, tgl  25 Januari  2018.

Pelarian Depri yang cukup lama akhirnya terendus oleh Tim Shadow Wallet Polres OKU Timur. Setelah mendapatkan informasi yang akurat, Senin, (13/09/2021) sekitar pukul 01.30 WIB, Depri yang sudah menjadi buronan aparat ini langsung diketahui persembunyiannya yang berada dikediamannya di Desa Muncak Kabau, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja.

Saat dilakukan penangkapan, DPO tiga tahun ini sempat melakukan perlawanan terhadap aparat. Alhasil, tim SW Polres OKU Timur terpaksa mendaratkan satu butir peluru di kaki tersangka.

“Saat ini tersangka telah digelandang ke Mapolres OKU Timur guna penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.