Diresmikan Gubernur Sumsel, Jembatan Musi Vl Palembang Ditutup Hingga 5 Januari, Ini Alasannya

Suasana peresmian Jembatan Musi VI oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Rabu (30/12/2020) malam.

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru meresmikan Jembatan Musi VI Palembang, Rabu (30/12/2020) malam.

Ruas jembatan yang menghubungkan kawasan seberang Ilir dan seberang Ulu ini, telah rampung dibangun dan siap digunakan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Herman Deru menyampaikan bahwa selesainya pembangunan Jembatan Musi VI Palembang merupakan dukungan dari berbagai pihak.

Kendati sudah diresmikan, belum dibuka untuk umum dengan pertimbangan mencegah kekhawatiran terjadi kerumunan masyarakat di malam pergantian tahun baru nanti.

“Jembatan ini dapat segera dimanfaatkan sesuai peruntukannya, mengurai kemacetan terutama dalam Kota Palembang yang semakin hari semakin padat,”ujarnya

Dikatakannya, untuk sementara setelah peresmian, Jembatan Musi VI Palembang akan ditutup untuk umum hingga 5 Januari 2021.

“Untuk mengantisipasi terbentuknya cluster baru Covid-19 di malam Tahun Baru 2021 yang dipastikan ada penumpukan masyarakat di area ini. Diharapkan, jembatan ini tidak hanya menjadi sarana penghubung saja, tapi juga menarik perhatian karena keindahannya, Untuk itu semua pihak harus menjaga dan merawat jembatan ini,” tuturnya

Sementara itu, Kadis PU Bina Marga Provinsi Sumsel Dharma Budhy menjelaskan, Jembatan Musi VI telah melalui uji tes beban oleh Komite Keselamatan Jalan dan Terowongan, dan hasilnya baik dalam hal konstruksi.

“Minimal penggunaan berusia 50 tahun, Dengan panjang jembatan 925 meter, lebar 11.5 meter dengan kapasitas sumbu 10 ton dan jumlah lampu 1.327 buah,” jelasnya. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.