Diduga Dalangi Tawuran, Saipul Ditangkap Polisi

Tersangka tawuran diamankan petugas di Mapolsek SU II Palembang, Selasa (12/7)

Palembang, Sumselupdate.com – Diduga dalangi tawuran dengan kelompok pemuda Tangga Takat yang terjadi di depan Alfamart, Jalan KH Azhari Palembang, Saipul Anwar (33) diamankan pihak kepolisian dari Polsek Seberang Ulu (SU) II Palembang.

Saipul diamankan Sat Reskrim Polsek SU II Palembang saat tengah berada di rumahnya yang terletak di Jalan KH Azhari, Lorong Melati, RT 06, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan SU II Palembang, Minggu (3/7) dini hari.

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun, tawuran tersebut terjadi antara kelompok Taman Bacaan yang dipimpin tersangka Saipul berhadapan dengan kelompok pemuda Tangga Takat.

Dalam tawuran ini, terjadilah aksi saling lempar batu dan kayu yang mengenai kaca Toko Alfamart, rumah penduduk serta kaca mobil yang sedang terparkir di lokasi kejadian.

Atas dasar itulah, kelima korban yang barang-barangnya rusak, yaitu Sumarni, M Nur, Kailani, M Bakhrum,serta Sunarto, akhirnya melaporkan kejadian tersebut Ke Mapolsek SU II Palembang.

“Tiba-tiba pihak lawan menantang-nantang saya. Jadi, saya ajak saja teman-teman yang lain untuk menyerang mereka,” kata dia, saat diamankan di Mapolsek SU II Palembang, Selasa (12/7).

Sementara itu, Kapolsek SU II Palembang Kompol Mulyono melalui Wakapolsek AKP Yulia Farida mengatakan keributan pecah, lantaran diduga dendam lama pelaku kepada kelompok pemuda Tangga Takat.

“Setalah melakukan penyelidikan, anggota kita berhasil mengamankan satu pelaku tawuran. Diduga tawuran tersebut terjadi lantaran dendam lama yang dimiliki pelaku,” kata dia.

Tambahnya, dari tangan pelaku pihaknya mengamankan satu bila senjata tajam (Sajam) jenis pedang yang digunakan Saipul untuk menyerang lawannya.

“Pelaku sendiri akan dikenakan Pasal 170 KUHP dengan ancama kurungan selama 7 tahun penjara,” ungkapnya. (Man)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.