Diduga Cemarkan Nama Baik, Ilyas Panji Alam Laporkan Mawardi Yahya ke Polda Sumsel

MELAPOR---Tim kuasa hukum Ilyas Panji Alam saat melapor ke Polda Sumsel, Jumat (30/10/2020).

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Calon Bupati Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam melaporkan Mawardi Yahya ke SPKT Polda Sumsel, atas dugaan pencemaran nama baik di pesta pernikahan.

Bacaan Lainnya

Melalui kuasa hukumnya Erik Estrada mengatakan, Mawardi Yahya dilaporkan ke SPKT Polda Sumsel dan laporan tersebut diterima petugas SPKT Polda Sumsel dengan bukti Surat Tanda Terima Laporan Polisi Nomor: STTLP/828/X/2020/SPKT Polda Sumsel, atas dugaan pidana Pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik.

“Kita melaporkan Mawardi Yahya atau MY Wakil Gubernur Sumsel, yang mana pada 15 Oktober 2020 lalu di Desa Meranjat Ogan Ilir, tepatnya saat ada kisruh diskualifikasi paslon oleh KPUD dan Bawaslu. Ketika itu memberikan sambutan di acara pernikahan warga mengatakan, jika Paslon yang didiskualifikasi ini didasari pelanggaran penggunaan dana Bansos. Padahal faktanya ‘kan bukan itu,” ujar Erik, Jumat (30/10/2020).

Menurutnya, pernyataan itu disampaikan di muka umum, sehingga kliennya yang juga Bupati Ogan Ilir merasa diserang martabatnya atas tuduhan MY yang menyampaikan jika kliennya melakukan pelanggaran dana Bansos.

Sementara itu, Firduas Hasbullah Kuasa Hukum Mawardi Yahya mengatakan, baru mengetahui laporan yang menimpa kliennya tersebut atas Pasal 310 KUHP.

“Aku baru dengar tadi sore kalau Bapak Mawardi Yahya dilaporkan dan setiap orang berhak melapor. Kita juga sebagai tim hukum kita siap mendampingi Pak Mawardi kalau diminta tim penyidik untuk klarifikasi juga kita siap,” jelas Firdaus.

Saat disinggung peristiwa tersebut dia menjelaskan, Mawardi sampai saat ini belum mengeluarkan statment

“Kita belum tau itu, jadi soal apa yang diucapkan oleh Pak Mawardi saat di acara penikahan itu,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.