Dalam Dua Bulan, IPWL BNNK Muaraenim Rehab 14 Residen

Ketua BNNK Muaraenim Ika Wahyu Hindaryati saat menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 2 Muaraenim

Muaraenim, Sumselupdate.com –– Sebagai Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Klinik Ika Mandiri Badan Narkotia Nasional Kabupaten (BNNK) Muaraenim selama tahun 2018, telah merehabilitasi 14 orang residen atau pasien rehabilitasi narkoba.

Kepala BNNK Muaraenim Ika Wahyu Hindaryati didampingi Kasi Rehabilitasi Sugeng Wahyudi mengatakan, dari jumlah tersebut, 6 orang diantaranya adalah residen yang melapor secara sukarela (voluntary) ke BNNK Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Sedangkan 8 orang lainnya residen kiriman (compulsory) dari Polres Muaraenim serta Seksi Berantas BNNK Muaraenim.

“Untuk residen yang menjalani rehabilitasi rawat jalan di Klinik Ika Mandiri BNNK Muaraenim berjumlah lima orang. Ada juga lima residen yang menjalani rehabilitasi rawat inap di rehabilitasi masyarakat Kota Palembang. Dan tiga orang yang direhabilitasi rawat inap di rehabilitasi BNN Lampung dan Lido Bogor,” papar Ika, Senin (26/2/2018).

Selain melayani untuk rehabilitasi, Klinik Ika Mandiri BNNK Muaraenim juga melayani masyarakat untuk melakukan tes urine.

Sepanjang tahun 2018, lanjut Ika sudah 51 orang yang datang ke klinik untuk melakukan tes urin.

“35 orang melakukan tes urine untuk keperluan melengkapi syarat Pendidikan Profesi Guru (PPG). Serta 16 orang dari swasta untuk keperluan melamar pekerjaan,” pungkasnya. (azw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.