Bersama BNNK Muaraenim, Enam Anggota Kodim 0404 Ungkap Peredaran Narkoba

Keenam anggota dari satuan Intel Kodim 0404 Muaraenim mendapatkan apresiasi atas kinerjanya.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muaraenim bersama enam anggota dari satuan Intel Kodim 0404 Muaraenim, berhasil mengamankan lima tersangka pengendar Narkoba, di wilayah Kecamatan Gunung Megang, Muaraenim, Senin (15/2/2021).

Bacaan Lainnya

Keenam anggota dari satuan Intel Kodim 0404 Muaraenim yang mendapatkan apresiasi atas kinerjanya itu adalah, Kapten Czi Sujarwo Pasi Intel Kodim, Peltu A Rivai TS Danunit Intel kodim, Serma Fathoni Mahad Dansub intel, Serka Husni syaputra Ba Intel, Serka Irmansyah Ba Intel dan Sertu Ari W.R.

Dari tangan pelaku, berhasil diamankan barang bukti berupa Narkoba jenis shabu-shabu seberat 58,90 gram, dua kantong plastik ukuran sedang dan 52 paket ukuran kecil dengan rincian senilai Rp100 juta.

“Kita berhasil mengamankan kelima tersangka yang berinisial AP, AA, AR, RZK dan RNL serta empat orang dinyatakan sebagai (DPO) berinisial ED, HYD, BRH, dan BGL karena berhasil melarikan diri saat dilakukan penangkapan,” ungkap Kepala BNNK Muaraenim AKBP H Abdul Rahman dalam jumpa persnya, di BNNK Muaraenim, Senin (15/2/2021).

Lanjutnya, penangkapan kelima tersangka  tak luput berkat kerjasama serta informasi dari satuan Intel Kodim 0404 Muaraenim, di TKP ada di Kecamatan Gunung Megang, tersebut sering terjadi transaksi Narkoba dan meresahkan masyarakat sekitar.

Atas dasar itulah, tidak butuh lama pihak BNNK Muaraenim menindak lanjuti laporan tersebut, dan pihaknya di back up satuan Intel Kodim Muaraenim langsung menggeledah tempat tersebut, dan berhasil mengamankan kelima tersangka bersama barang buktinya tersebut.

“Atas perbuatannya kelima tersangka akan kita jerat pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Nakotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara,” bebernya.

Dari keberhasilan itu, dirinya menambahkan pihaknya memberikan penghargaan kepada keenam anggota dari satuan Intel Kodim Muaraenim yang telah berhasil membantu mengungkapkan peredaran Narkoba di wilayah Kabupaten Muaraenim.

“Ya kami berharap, sinergitas ini terkhusus bersama Kodim 0404 Muaraenim kedepanya, akan terus terjalin bersama-sama dalam memberantas dan memerangi peredaran Narkoba di Wilayah Kabupaten Muara Enim,” tukasnya.

Sementara itu Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari S.sos.Mtr (Han) mengatakan, keberhasilan pengungkapan peredaran Narkoba tersebut merupakan wujud komitmen dari Kodim 0404 Muaraenim bersama BNNK Muaraenim dalam memerangi peredaran Narkoba.

“Hal ini sudah menjadi tugas kami membantu memerangi Narkoba, yang mana dalam hal ini kita memiliki tanggung jawab berperang dan memerangi serta memberantas peredaran Narkoba di Indonesia khususnya di Kabupaten Muaraenim,”  tuturnya.

Selanjutnya ia berpesan kepada masyarakat, maupun kepada anggotanya terkhusus TNI AD yang ada d Kodim 0404 Muara Enim agar jangan sekali kali mendekati Narkoba.

“Saya tegaskan, saya tidak akan main main dalam memerangi Narkoba ini, Khususnya pada anggota saya, apa bila itu ada yang terbukti, sangsi tegas sudah pasti akan saya berikan,” pungkasnya.

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.