Dinkes Muaraenim Survei Penyalahgunaan Narkoba di Sekolah

ilustrasi (foto: bantenpos.com)

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dinas Kesehatan Muaraenim melakukan Survei Deteksi Dini Pelayahgunaan Napza di beberapa sekolah dalam wilayah kabupaten Muaraenim.

Kepala Dinkes Muaraenim Vivi Mariani mengatakan, survei ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba oleh pelajar. “Kegiatan ini tujuannya adalah untuk pencegahan penyalahgunaan Napza oleh pelajar,” ujar Vivi singkat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan survei ini, Dinkes Muaraenim menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muaraenim. Kepala BNNK Muaraenim AKBP H Abdul Rahman melalui Kasi Rehabilitasi Sugeng Wahyudi mengatakan, pihaknya dilibatkan pada saat melakukan tes urine.

“Dinkes meminta tenaga ahli dari kita untuk melakukan tes urine terhadap siswa,” kata Sugeng.

Program Dinkes ini, kata Sugeng sejalan dengan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) BNN. Untuk itu pihaknya siap memberikan dukungan kepada Dinkes.

Salah satu titik survei yang dipilih oleh Dinkes yakni SMPN 1 Ujanmas, disini dilakukan tes urine terhadap 660 siswa.

Kepala SMPN 1 Ujanmas Ipan Darmanto menyambut baik kegiatan yang dilakukan Dinkes tersebut. Menurutnya, kegiatan itu berguna untuk memberikan peringatan kepada para pelajar untuk menjauhi narkoba.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini siswa SMPN 1 Ujanmas terbebas dari penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya.

Dari tes urine yang dilakukan Dinkes Muaraenim kepada pelajar SMPN 1 Ujanmas, semuanya dinyatakan negatif menggunakan narkoba.(azw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.