Curi Hp, Warga OKU Nyaris Tewas Diamuk Massa

Kondisi pelaku diamuk massa.

Laporan : Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Amiruddin (28) dan Reza Vahlevi (19), nyaris tewas dihajar massa karena mencuri handphone di Counter Hp di Jalan Mayor Zurbi Bustam, Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarame Palembang, Senin (18/1/2021) sekitar pukul 21.10 WIB,

Bacaan Lainnya

Kedua pelaku yang merupakan warga OKU Selatan ini telah berhasil merampas HP korban merek Xiaomi. Korban kemudian berteriak, sehingga kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Beat dikejar warga dan berhasil diamuk massa.

“Iya benar semalam terjadi aksi penjambretan di Jalan Mayor Zurbi Bustam, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang, kedua pelaku berhasil kami amankan setelah sempat dimassa warga yang kesal dengan ulah mereka,” kata Kapolsek Sukarame Kompol Satria Dwi Darma melalui Kanit Reskrim Iptu Hendri, Selasa (19/1/2021).

Warga OKU yang melakukan aksi perampasan Hp.

Menurut Hendri, kedua pelaku ini sengaja keliling dari Km 5 untuk menjambret, menggunakan satu unit sepeda motor Honda Beat tanpa plat. Ketika tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), satu orang pelaku turun dari sepeda motor dan menghampiri korban yang saat itu sedang memegang HP sambil menjaga counter.

“Satu pelaku ini turun dari motor , satu lagi menunggu di atas motor. Datang ke counter pura-pura beli pulsa, lalu menarik Hp korban. Sempat terjadi tarik-menarik sampai korban jatuh. Saat korban jatuh, kedua pelaku kabur namun diteriaki korban ‘jambret’ sehingga para pelaku dikejar warga dan berhasil dimassa,” ungkapnya.

Barang bukti.

Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku mengaku memang sengaja datang ke Palembang dan ngekost di kawasan Km 5. Mereka berdua ini tidak ada pekerjaan dan sengaja menjambret. Dari tangan kedua pelaku diamankan satu unit Hp milik korban dan satu unit sepeda motor tanpa nomor Polisi.

“Kalau Hp itu berhasil didapat rencananya akan mereka jual dan uangnya untuk memenuhi kebutuhan hidup selama di Palembang,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.