‘Citayam Fashion Week’ di Zebra Cross Jalan Protokol Lahat Bahayakan Pengendara

Tiga orang memperagakan pakaian pesta, sembari menyeberangi zebra cross, di Jalan Protokol Mayor Ruslan.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Citayam Fashion Week yang viral di Jakarta Pusat, ‘ditelan mentah-mentah’ oleh beberapa orang di Kota Lahat. Tiga orang memperagakan pakaian pesta, sembari menyeberangi zebra cross, di Jalan Protokol Mayor Ruslan.

Read More

Pantauan di lapangan, ketiga warga Kota Lahat tersebut, sekitar pukul 21.00 wib, Sabtu malam (30/7/2022), tiga peragawati mengenakan gaun warna biru panjang dengan belahan, dan dua lagi memakai gaun pesta keabu-abuan, melenggak lenggok bak model busana profesional, tanpa rasa takut sedikitpun tertabrak kendaraan roda dua maupun empat yang melaju.

Novriyanto salah satu warga yang menonton membenarkan, bahwasanya dirinya mengapresiasi dan mengagumkan apa yang dilakukan tiga orang tersebut.

“Hanya saja, yang paling penting keselamatan, sebab, mereka memperagakan persis di simpang empat Pasar Lematang, yang ada traffic light (rambu lampu jalan, red),” jelasnya.

Dirinya menambahkan, bahkan apa yang dilakukan tiga orang tersebut, cukup membahayakan terlebih lagi mengikuti zaman modern sekarang ini.

“Kendatipun mengikuti tren saat ini, akan tetapi, yang perlu diperhatikan kehati-hatian, sebab, yang mereka lakukan menyeberangi akses jalan protokol,” tukas Novriyanto.

Sementara itu, Lurah Pasar Baru, Rizal menuturkan, pihaknya belum menerima laporan adanya Lahat Fashion Week, hanya saja, hal ini justru mengundang bahaya bagi tiga orang tersebut.

“Sebab, mereka melakukannya di jalan protokol yang notabene kendaraan roda dua dan empat banyak yang melintas,” jelasnya.

Dirinya berharap, kepada orang tersebut untuk tidak lagi melakukan membahayakan itu, kerjakan kegiatan yang positif saja, kalau perlu promosikan Kabupaten Lahat ini keluar daerah.

“Apalagi, pada 2023, Kabupaten Lahat akan menjadi tuan rumah Event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov),” pungkas Rizal. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.