Pj Bupati Resmikan Ponpes Tahfidz Nurul Qur’an Tanjung Enim

Pj. Bupati Muaraenim Kurniawan, yang meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Nurul Qur’an, Minggu (31/07/2022) di Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul.

Muaraenim, sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim terus berkomitmen mewujudkan Bumi Serasan Sekundang yang agamis sesuai dengan Visi Misi-nya Muaraenim #Merakyat untuk Rakyat yang Agamis, Berdayasaing, Sehat, dan Sejahterah.

Hal ini dibuktikan dengan dukungan yang diberikan oleh Pemkab Muaraenim dalam hal ini Pj. Bupati Muaraenim Kurniawan, yang  meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Nurul Qur’an, Minggu (31/07/2022) di Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul.

Read More

Tampak hadir bersama Pj Bupati Muaraenim Ketua DPRD Liono Basuki, unsur Forkompimda, Ketua TP PPK Nurmala Sari Kurniawan dan OPD terkait serta Sultan Iskandar Mahmud Badarudin, dan KH Muhammad Dainawi Gerentam Bumi.

Dikesempatan itu, Pj Bupati menyampaikan di masa serba canggih saat ini, sudah menjadi tanggung jawab bersama, khususnya andil pemerintah untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan bagi generasi muda demi menciptakan generasi penerus yang beriman, bertaqwa dan berakhlak yang baik.

“Sebagai bentuk tanggung jawab bersama khususnya Pemkab Muaraenim dalam menanamkan serta menumbuhkan nilai-nilai keagamaan bagi generasi muda di Bumi Serasan Sekundang guna menciptakan penerus yang beriman, bertaqwa serta berakhlak didalam membangun negeri ini kedepannya,” ungkap Pj Bupati dalam sambutannya.

Oleh karena itu dalam sambutannya, Pj. Bupati menyambut baik dan mengapresiasi atas berdirinya Ponpes yang dipimpin Ustadz H Priady dari Yayasan Nurul Qur’an Mandala ini.

“Kami berharap keberadaan Ponpes ini dapat mencetak generasi penerus Kabupaten Muaraenim yang tidak hanya cerdas secara intelektual, namun juga dibekali dengan ilmu agama dan akhlak yang mulia,” harapnya.

Kemudian,  Pj Bupati juga mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah dam ia berpesan agar momentum tahun baru Hijriah ini sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt.

“Mari, kita bersama-sama menjadikan momentum 1 Muharram 1444 H ini sebagai sarana untuk memperbaiki diri agar lebih meningkatkan ketaqwaan serta keimanan kepada Allah Swt,”ajaknya.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Nurul Qur’an Mandala mengucapkan terima kasih atas dukungan Pj Bupati terhadap syiar agama Islam, khususnya dalam pengembangan Ponpes Tahfidz Nurul Qur’an di Tanjung Enim.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada Pemkab Muaraenim khususnya Pj Bupati Kurniawan atas dukungan, suport, dan kehadirannya dalam pengembangan Ponpes Tahfidz Nurul Qur’at Tanjung Enim,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.