Bupati PALI Keluarkan Surat Edaran Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Ini Pernyataan Jubir Satgas

Bupati PALI Heri Amalindo.

PALI, Sumselupdate.comJuru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten PALI, dr. Zamir Alvi menyebut jika satuan pendidikan di wilayah Kecamatan Talang Ubi, masih belum diperbolehkan untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Hal itu berdasarkan dari peta penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Talang Ubi, yang masih beresiko sedang terhadap penyebaran Covid-19.

Read More

“Untuk sementara belum bisa. Tapi, untuk lebih jelasnya silahkan tanya sama Dinas Pendidikan Kabupaten PALI,” kata kepala Puskesmas Kecamatan Talang Ubi saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (11/7/2021).

Sedangkan, untuk empat kecamatan lainnya, dr Zamir menambahkan bisa untuk menggelar PTMT, karena resiko penyebaran Covid-19 yang rendah.

“Kalau liat dari peta penyebaran, ada empat kecamatan yang bisa menggelar PTMT, yakni Kecamatan Abab, Kecamatan Tanah Abang, Kecamatan Penukal, dan Kecamatan Penukal Utara,” ujarnya sembari menyuruh mengkonfirmasi hal tersebut ke Dinas Pendidikan Kabupaten PALI.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum ada balasan konfirmasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten PALI.

Meski sudah dihubungi melalui telepon, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kamriadi dan Haris Munandar, yang menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten PALI, belum merespon.

Sebelumnya, Bupati PALI, H. Heri Amalindo telah mengeluarkan surat edaran terkait penerapan PTMT di Bumi Serepat Serasan pada Jumat (9/7/2021).

Dalam surat edaran tersebut, diputuskan bahwa pelaksanaan PTMT efektif mulai dilaksanakan pada 19 Juli 2021 mendatang.

Di mana, dari tanggal 12 sampai dengan 17 Juli, satuan pendidikan diwajibkan untuk tetap melengkapi protokol kesehatan dan tetap melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring.

Di samping itu, pada setiap satuan pendidikan, para tenaga pendidik sudah harus menerima vaksin Covid-19 secara lengkap, dan sudah mendapatkan surat izin dari wali murid.

Satuan pendidikan yang boleh menggelar PTMT, yang berada di wilayah kecamatan dengan resiko penyebaran Covid-19 kategori zona hijau dan zona kuning, berdasarkan data dari Dinkes Kabupaten PALI.

Jenjang pendidikan yang boleh menggelar PTMT, antara lain SD/MI kelas atas (4, 5, dan 6), SMP/MTS, SMA/SMK/MA.

Satuan pendidikan yang akan menggelar PTMT, wajib berkoordinasi dengan puskesmas setempat. Serta saat menggelar PTMT, satuan pendidikan wajib memenuhi protokol kesehatan secara ketat. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.