Bolos Hari Pertama Kerja, PNS Bakal Dapat Sanksi

Halal bi Halal jajaran Pemkab Mura.

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6/2019) adalah hari pertama masuk kerja. Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas (Mura) melaksanakan apel dan halal bihalal di Lapangan Alun-alun Muarabeliti.

Ratusan Aparatur Negeri Sipil (ASN) bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tampak saling bersalaman dan berjabat tangan serta saling bermaaf-maafan.

Bacaan Lainnya

Apel perdana ini dipimpin Wakil Bupati Mura Hj Suwarti dan dihadiri Sekda EC Priskodesi, Staf Ahli Bupati, Asisten, Inspektur, Kepala OPD serta jajaran ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Mura.

Hj Suwarti menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H serta permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh pegawai.

Dikatakannya, Apel perdana ini sangat penting dilaksanakan selain untuk memonitoring kehadiran para ASN dan tenaga kontrak, juga untuk memberikan semangat kemenangan setelah satu bulan berpuasa.

Bagi yang tidak hadir, dia memastikan instansi terkait akan mencari tahu alasan ketidakhadiran. Jika tidak temukan alasan yang logis maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas terhadap pegawai yang tidak mematuhi aturan yang sudah ditentukan tersebut.l

Sebelum menutup apel pagi meminta seluruh pimpinan OPD untuk mengecek langsung kehadiran jajaranya serta Wabup Hj Suwarti didampingi Sekda Mura, EC Priskodesi dan Inspektur Mura, Alexander Akbar ikut mengecek satu persatu ASN disetiap OPD.

“Bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa keterangan dan menambah liburnya, di kenakan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Usai mengecek kehadiran, Wabup Hj Suwarti menutup apel pagi dengan berdoa bersama dan kemudian dilanjutkan dengan acara halalbihalal dimana seluruh ASN yang hadir bersilaturahmi, bertatapmuka dan bersalamanan serta bersaling memaafkan. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.