Belum Puas, SFC Jajal SSL All Star

Sabtu, 20 Februari 2016
Penggawa SFC saat melakukan uji coba melawan Sriwijaya Pres Comunty
Palembang, Sumselupdate.com Laskar Wong Kito sepertinya belum puas menjalani rangakain uji coba. Walau telah melakukan empat kali uji coba, dan berakhir dengan kemenangan besar. Sriwijaya FC (SFC) masih belum puas sebelum berangkat ke Kalimantan.
Pelatih Benny Dollo kembali menginginkan satu partai uji coba, dengan level yang lebih baik dari PS Pertamina, PS Pusri, PSAD dan SPC. Dengan bekerja sama dengan pengurus Sumsel Super League (SSL), sehingga dibentuk lah tim SSL All Star yang bermaterikan pemain bintang di ajang ini.
Tapi yang menariknya, ada dua mantan pemain SFC, Mahyadi Panggabean dan Fauzi Toldo. Mahyadi sempat membela SFC musim 2010-2013. Mahyadi Panggabean ikut berkontribusi mengantarkan SFC juara ISL musim 2011/2012.
Di musim 2013, Mahyadi hijrah ke Gresik United. Kemudian, musim 2015 kisruh sepakbola terjadi, dan Mahyadi putuskan kembali ke Palembang yang merupakan kampung kelahiran sang istri.
Di Bumi Sriwijaya, Mahyadi bergabung tim PS Pedamaran. Tim lokal ini, turun di Sumsel Super League yang digulirkan oleh DPD RI Hendri Zainuddin.
Sementara mantan penjaga gawang SFC Fauzi Toldo, membela tim AMS Persegrata. Toldo juga sudah tidak asing lagi bagi pendukung SFC. Dia sempat membela SFC musim 2013-2014.
Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris saat dihubungi, membenarkan bila anak asuhnya akan menjajal tim SSL All Star.
“Melawan tim All Star akan menjadi uji coba terakhir SFC, pertandingan akan di gelar di GSJ, Selasa nanti,” kata Haris, Jumat (19/2).
Diakuinya, pelatih memang masih ingin meningkatkan lagi performa tim dan membuat pemain lebih panas lagi. Itulah kenapa, manajemen kemudian menyodorkan tim SSL sebagai lawan terakhir.
Partai uji coba ini digelar dua hari sebelum keberangkatan tim ke Kalimantan. Pelatih sudah menyusun program latihan dengan sangat baik, dengan memberikan waktu istirahat satu hari pasca pertandingan. Setelah itu, baru tim terbang ke Kalimantan.
Sementara itu, Dirut SSL Rasyid Irfandi mengatakan, SSL All Star ini dibentuk dari enam tim yang turun di SSL. Tim PS Pedamaran Utusan mengutus Mahyadi Panggabean, Yusuf, Dori, Iqbal, Bowo, Enda dan Pipit. Selanjutnya dari tim PSAD mengutus Wisnu, Redy, Aan, dan Simbolon.
Selanjutnya, PS Pusri diwakili Agung, Yudi, Rahmad dan Meki. SPC ada Hamid, Ricco, Firzon, Sahid, Nouval dan Ferry. Tim AMS Persegrata mengutus Fauzil Toldo, Joko, dan terakhir tim Gamba ada Faisal.
“Pelatih tim SSL ini, ada Indrayadi dari tim SPC dan Richard dari PS Pedamaran,” ujarnya.
Tambah Pedo, untuk dapat mengimbangi permainan anak asuh Benny Dollo, Pelatih SSL All Star sudah menginstruksikan pemain tadi untuk segera berkumpul dan menjalani latihan di Stadion Kamboja, Minggu (21/2) nanti.
“Pemain akan melakukan persiapan, supaya memang pertandingan sedikit dapat berjalan lebih seru, karena pemain yang tergabung bisa dikatakan pemain terbaik di SSL,” ujarnya. (dek)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.