Belum P21, Berkas Perkara Alex Noerdin Cs Masih Diteliti Jaksa  

Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Khaidirman, SH, MH.

Palembang, Sumselupdate.com – Berkas perkara enam tersangka Alex Noerdin, Muddai Madang, Laonma PL Tobing, Akhmad Najib, Agustinus Antoni, dan Loka Sangganegara, dugaan korupsi pembangunan Masjid Raya Sriwijaya belum lengkap atau P21 dan masih diteliti kelengkapannya oleh tim JPU Kejati Sumsel.

Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Khaidirman, SH, MH, mengatakan, berkas enam tersangka saat ini masih diteliti oleh JPU.

Read More

“Berkasnya belum dinyatakan lengkap atau P21,” katanya

Menurutnya, dengan masih diteliti kelengkapan berkas perkara para tersangka maka saat ini posisi perkara tersebut masih di tahap penyidikan.

“Sebab, jika hasil penelitian JPU menilai berkas masih ada kekurangan maka JPU akan memberikan petunjuk kepada Jaksa Penyidik untuk kembali melengkapi kekurangan berkas tersebut,” tuturnya

Masih dikatakan Khaidirman, seperti petunjuk JPU yang belum lama ini telah diberikan kepada Jaksa Penyidik.

Di mana JPU memberikan petunjuk untuk memeriksa dua tersangka di Rutan Pakjo Palembang. Keduanya yakni; tersangka Akhmad Najib dan tersangka Laonma PL Tobing.

Kemudian hasil pemeriksaan kedua tersangka diserahkan Jaksa Penyidik ke JPU Kejati Sumsel, dan kini JPU masih melakukan penelitian kelengkapan berkas perkaranya.

Apabila berkas perkara nantinya dinyatakan lengkap atau P21, lanjut Khaidirman, barulah Jaksa Penyidik akan melakukan tahap dua yakni menyerahkan keenam tersangka dan barang bukti. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.