Bawa Ratusan Amunisi Aktif Pakai Rice Cooker, Emak-emak di Palembang Diamankan Petugas

Selasa, 27 Desember 2022
Barang bukti amunisi yang dibawa Christina dengan menggunakan rice cooker atau penanak nasi listrik saat berada di Jalan Natuna, Kecamatan IB I, Senin (26/12/2022) sore.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Seorang emak-emak di Kota Palembang, Sumatera Selatan harus berurusan dengan pihak berwajib.

Christina (47), warga Jalan Perindustrian I, Komplek Patra Permai II, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarame Palembang tertangkap tangan membawa ratusan butir amunisi dengan menggunakan rice cooker atau penanak nasi listrik saat berada di Jalan Natuna, Kecamatan IB I, Senin (26/12/2022) sore.

Penemuan wanita pembawa 144 butir amunisi aktif itu pertama kali diketahui oleh warga setempat yang langsung melaporkan ke pihak berwajib setempat.

Advertisements

Kekinian Christina diamankan petugas Polsek IB I Palembang yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Apriansyah, SH dan saat ini dilakukan pemeriksaa lanjutan.

“Ya, barang bukti amunisi 9 mm aktif sebanyak 144 Butir, rice cooker mini dan stunt gun,” kata Kapolsek IB I Palembang Kompol Rian Suhendi, SPT, SIK melalui Iptu Apriansyah, Selasa (27/12/2022).

Selain melakukan pemeriksaan, kata Iptu Apriansyah, petugas juga mendatangi rumah milik terduga. Hasil pemeriksaan di kediaman terduga, nihil barang bukti amunisi atau benda berbahaya lainnya.

Tak hanya itu, langkah petugas pada Selasa (27/12) dinihari tadi atau sekitar pukul 01.00 WIB, petugas juga melakukan penggeledahan di rumah kedua Christina di Jalan Eka Bakti, Sekip Pangkal.

“Di sana tidak ditemukan juga amunisi atau benda berbahaya lainya. Saat ini kita melakukan pemeriksaan lanjutan di Polsek,” terang Apriansyah. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.