Amunisi Aktif Meledak, Empat Warga OKU Timur Alami Luka Parah

Rabu, 4 Oktober 2023
Amunisi Aktif Meledak, Empat Warga OKU Timur Alami Luka Parah

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Empat warga OKU Timur menjadi korban ledakan diduga amunisi aktif. Keempat korban terdiri dari tiga pria dan satu wanita. Peristiwa tersebut terjadi pada, Rabu (4/10/2023), sekitar pukul 16.30 Wib.

Bacaan Lainnya

Para korban rata-rata mengalami luka parah dibagikan kaki dan tangan. Semuanya dilarikan ke RSUD Martapura dan masih dirawat secara intensif.

Informasi dihimpun dari beberapa saksi di rumah sakit, kejadian bermula saat salah satu korban membawa tas diduga berisi amunisi aktif dan hendak menjualnya ke rongsokan di Dusun Tebat Sari, Kelurahan Dusun Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Saat sampai di TKP, tas yang dibawanya terjatuh dan meledak hingga serpihannya mengenai tiga korban dan sepeda motor pengendara yang melintas.

Menurut salah satu saksi mata, Lina, saat itu dirinya sedang melintas di TKP dan tiba-tiba mendengar suara ledakan besar hingga beberapa orang terluka.

“Saya dipanggil saat lewat, katanya ada orang terluka kena peluru dan minta tolong dibawa ke rumah sakit,” ujarnya diwawancarai di ruang tunggu IGD RSUD Martapura.

Yang mengagetkan lagi, salah seorang saksi laki-laki yang juga melihat kejadian itu, mengatakan jika peluru tersebut ukurannya besar.

“Itu sepertinya peluru senapan mesin, karena ukurannya besar,” timpal seorang pria yang ikut mengantar korban. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.