Banjir di Palembang Jadi ‘Water Boom’ Dadakan Anak-anak

Penulis: - Minggu, 28 Januari 2024
Sebagian rumah warga di kawasan Kertapati dilanda banjir yang cukup dalam. Namun, bagi - bagi anak genangan banjir ini menjadi berkah tersendiri untuk mereka bermain air, Minggu (28/1/2024).

Palembang, Sumselupdate.com – Sudah seminggu lebih hujan terus mengguyur Kota Palembang dan berakibat sebagian wilayah ibukota Sumatera Selatan (Sumsel) terendam banjir.

Akibat banjir tersebut sebagian rumah warga di kawasan Kertapati dilanda banjir yang cukup dalam. Namun, bagi – bagi anak genangan banjir ini menjadi berkah tersendiri untuk mereka bermain air.

Tidak sedikit anak-anak, yang memanfaatkan momen ini menjadi ‘Water Boom’ dadakan.

Seperti yang terjadi di Jalan KH Marogan, Kecamatan Kertapati Palembang. Banyak ibu-ibu maupun anaknya menggunakan alat seadanya hingga pelampung, asyik bermain bak water boom dadakan.

Advertisements

Rika, warga Kertapati mengatakan sudah hampir seminggu ini kawasannya dilanda banjir. “Tempat kami ini memang menjadi langganan banjir setiap lima lima tahun sekali,” cetusnya.

Baca Juga: Kampung Belakang PU Pagaralam Terendam Banjir, 4 Rumah Rusak Parah

Dikatakannya, saat ini rumahnya sudah terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Kondisi ini memaksa dirinya mengungsikan semua barang elektronik ke tempat lebih tinggi.

Dirinya juga menyampaikan, akibat banjir ini, banyak ibu-ibu bersama anaknya bermain air menggunakan ban atau pelampung.

“Setiap 5 tahun ini menjadi moment bagi kami, walaupun ada sedihnya juga rumah terendam banjir,” kata Rika kepada Sumselupdate.com, Minggu (28/1/2024).

Baca Juga: Hujan Deras, Sungai Ayek Lintang Meluap, Beberapa Desa di Kabupaten Lahat Terendam Banjir

Senada dikatakan Rima, warga Kertapati. Dia mengaku wilayah mereka memang menjadi langganan banjir setiap banjir tiba.

“Kulkas sampai sudah di atas kursi, tak ada lagi tempat kering di dalam rumah,” tuturnya dengan nada sedih.  (**)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.