Babinsa Tg Enim Selatan Ajak Tanamkan Pendidikan Karakter Islami ke Anak-Anak

Muaraenim, Sumselupdate.com – Babinsa kelurahan Tanjung Enim Selatan (TES) Serda Nyamadi  menghadiri peresmian gedung TPA Al-Istiqomah RT 01 RW 03 Kelurahan Tanjung Enim Selatan, kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, Senin (6/12/2021).

Dalam kegiatan ini Dandim 0404 Muaraenim didampingi Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Inf Sujarwo melalui Babinsa TES Serda Nyamadi mengungkapkan dengan diresmikannya gedung TPA AL-Istiqomah ini agar dapat dijadikan sebagai wadah membentuk karakter anak Islami di wilayah kelurahan TES ini.

Read More

“Hadirnya Mushala ini. Hendaknya kita harus menanamkan pendidikan karakter islami kepada anak-anak,” ujarnya.

Kemudian ia berharap dengan adanya mushala ini akan mampu meningkatkan tingkat ke sholehan anak-anak di RT 01 RW P3 Kelurahan TES.

“Tentunya kita berharap kelak anak-anak ini memiliki ke sholehan yang bagus sebagai penerus pemimpin bangsa ini. Maka itu, kita juga berharap mudah – mudahan Allah SWT selalu memberikan kemudahan dan menjauhkan kesulitan dalam proses belajar mengajar di TPA al Istiqomah ini,” harapnya.

Selanjutnya, ia juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan budaya gotong royong.

“Kita semua mengajak masyarakat agar dimasa pandemi covid 19 ini terus memperkuat  kegotong royongan di antara sesama, serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut kepala KUA kecamatan Lawang Kidul diwakili oleh Saidina Ali, Lurah TES diwakili oleh kasi pemerintahan oleh Medar Yani, Ketua LPMK Kelurahan TES, DankiBan, Babinsa, Babinkamtibmas, Toga, Tomas, Ketua RW/RT 01 s/d 05 Karang Asam, Wali santri TPA AL-Istiqomah, warga masyaraka, alim ulama, dan Santriwansantriwati TPA Al-Istiqomah. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.