Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang ‘Kawal’ Musdessus Penetapan KPM dan BLT DD 2024

Penulis: - Senin, 11 Maret 2024
Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Selalu aktif di setiap kegiatan di Desa binaan, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang jajaran Kodim 0404/Muaraenim menghadiri Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahun anggaran 2024, di ruang rapat kantor Desa Danau Baru, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Senin (11/3/2024).

Musdessus Desa Danau Baru ini dihadiri oleh Kepala Desa Danau Baru Tobri, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Sertu Prayitno, Ketua dan Anggota BPD Danau Baru, seluruh Perangkat Desa, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat dan Calon KPM BLT DD Tahun 2024.

Danramil 404-01/Gelumbang Kapten Inf Agus Sonjaya melalui Babinsa Sertu Prayitno mengatakan, musyawarah Desa khusus ini, dilaksanakan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama-sama dengan Kepala Desa dan melibatkan perangkat desa, serta Tokoh Masyarakat, untuk menetapkan calon penerima BLT DD Tahun 2024, guna membantu warga masyarakat yang kurang mampu.

Suasana Musyawarah Desa Khusus (Musdessus).

Sambung Sertu Prayitno, Musdessus dalam rangka validasi data penerima BLT-DD adalah untuk memaksimalkan data penerima agar tepat sasaran, dimana penerima bantuan adalah orang yang berhak dan benar benar kurang mampu.

“BLT DD ini merupakan langkah Pemerintah, untuk membatu warga yang kurang mampu, untuk itu jangan sampai salah sasaran dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang berhak menerimanya,” jelas Sertu Prayitno.

Baca juga : Koramil 404-01/Gelumbang Shalat Berjamaah dan Yasinan, Tingkatkan Nilai Ibadah

Masih kata Sertu Prayitno, Transparansi dan keterbukaan pemerintah terhadap program-program yang akan menyentuh langsung kepada masyarakat sangat diperlukan, sehingga masyarakat merasa ada peningkatan taraf hidupnya dan terasa hasil pembangunannya.

“Kami Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang jajaran Kodim 0404/Muaraenim, siap mendukung semua program yang akan dilaksanakan pemerintah Desa binaan untuk kepentingan warga masyarakat di desa,” ujar Sertu Prayitno. (**)

Baca juga : Upaya Preventif, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Hadiri Deklarasi Anti Bullying

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.