Amankan Mudik, Polda Sumsel Kerahkan Kekuatan Penuh

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo

Palembang, Sumselupdate.com – Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan mudik dan melintas di Sumatera Selatan, jajaran Polda Sumsel menurunkan kekuatan penuh dan disebar di tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian dan kepadatan pemudik.

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo, Jumat (01/7) mengatakan sebanyak 2/3 kekuatan yang ada di Polda segera akan didorong ke lapangan untuk melaksanakan tugas mengamankan arus mudik serta yang lainnya selama menjelang hingga pasca lebaran Idul Fitri 2016.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya 2/3 kekuatan semuanya akan diturunkan baik dari Polda maupun Polres, sisanya 1/3 di persiapkan untuk cadangan.

Tugas ini katanya merupakan operasi kemanusiaan dan sudah menjadi kewajiban aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan keamanan masyarakat.

“Tugas ini katanya merupakan operasi kemanusiaan dan sudah menjadi kewajiban aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan keamanan masyarakat, sehingga perlu dilaksanakan secara baik,” katanya.

Lebih lanjut Kapolda Sumsel memperkirakan, puncak kepadatan arus lalu lintas akan terjadi pada H-3 menjelang hari raya Idul Fitri.

Sebelumnya, Jajaran kepolisian daerah Sumsel juga telah melakukan antisipasi dengan menertibkan preman-preman dan untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau hal yang tidak diinginkan. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.