Lebaran, 40 Napi Langsung Pulang

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumsel Zulkipli Bustoni

Palembang, Sumselupdate.com – Saat pelaksanaan hari raya Idul Fitri mendatang dipastikan akan ada 40 narapidana (napi) di wilayah Sumsel yang langsung pulang, setelah menerima remisi khusus hari raya keagamaan.

Adapun 40 napi ini tersebar di 20 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh wilayah Sumsel dari total 4.281 napi.

Sedangkan 4.241 napi lainnya juga mendapat remisi (pengurangan hukuman-red) dengan besaran beragam, mulai dari 15 hari sampai dua bulan.

“Semuanya akan diumumkan di hari raya Idul Fitri mendatang dan dari jumlah napi yang mendapat remisi, 40 diantaranya langsung pulang. Karena masa hukuman sudah berakhir,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumsel Zulkipli Bustoni, Jumat (1/7).

Dari 40 napi yang langsung bebas, diantaranya tiga orang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Merah Mata, lima orang di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Palembang, tiga orang dari LP Lubuklinggau, satu orang di LP Muarabeliti dan dua dari Lahat.

“Sehingga dihimbau kepada seluruh UPT agar mengumumkan nya pada saat hari raya kepada seluruh para warga binaan,” tandasnya. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.