Aksi Bela Palestina Jilid II di Muaraenim, Kumpulkan Donasi Rp190 Juta untuk Gaza

Penulis: - Minggu, 16 Juni 2024
Aksi Bela Palestina Jilid II di Muaraenim
Aksi Bela Palestina Jilid II di Muaraenim/ Foto: Dandi Rachmanda

Muaraenim, Sumselupdate.com – Aksi Bela Palestina Jilid II yang digelar di Lapangan Merdeka, Muaraenim, pada Sabtu (15/6/2024) berhasil menggalang donasi sebesar Rp190 juta. Ribuan warga tumpah ruah mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh Aliansi Masyarakat Muaraenim Bela Palestina ini.

Drs Andi Wijaya, Kepala Kesbangpol Kabupaten Muaraenim, menyampaikan apresiasinya atas dukungan penuh dari pemerintah daerah. “Kondisi di Gaza sangat memprihatinkan, dengan banyak tekanan dan intimidasi yang dialami rakyat Palestina. Kami mengajak masyarakat untuk mendoakan dan mendonasikan bantuan guna meringankan penderitaan mereka,” ujar Andi dalam orasinya.

Bacaan Lainnya

Acara ini diwarnai dengan orasi kemanusiaan dari berbagai tokoh lintas agama, masyarakat, cendekiawan, dan pers, yang bertujuan meningkatkan kesadaran mengenai situasi terkini di Gaza. “Infrastruktur di Gaza banyak yang hancur, dan ribuan warga terluka serta kehilangan nyawa akibat konflik ini,” tambah Andi.

Salah satu penggerak acara, Erni Ezni, mengucapkan terima kasih kepada para donatur, pemerintah, dan masyarakat yang berpartisipasi dalam Aksi Bela Palestina Jilid II. “Aksi ini digagas oleh Aliansi Masyarakat Muaraenim Bela Palestina dan berbagai komunitas di Muaraenim. Donasi yang terkumpul sementara mencapai Rp190.293.500,-,” ungkap Erni.

Direktur Utama Qupro, Ali Amril, menjelaskan bahwa aksi ini bertujuan mengkampanyekan isu Palestina sebagai masalah kemanusiaan global. “Kami ingin menunjukkan bahwa masyarakat Muaraenim peduli dan bersuara keras tentang apa yang terjadi di Palestina,” tegasnya.

Selain itu, aksi ini juga berfungsi sebagai sarana edukasi agar masyarakat memahami bahwa konflik di Palestina bukan hanya masalah agama, tetapi masalah kemanusiaan yang membutuhkan perhatian dunia. “Aksi dukungan terhadap warga Palestina di Gaza juga terjadi di berbagai belahan dunia. Bahkan di Amerika, aksi solidaritas ini dilakukan setiap hari,” tambah Ali.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.